Home Berita Kim Jong-un Pantau Perkembangan Proyek Senjata Nuklir Korut

Kim Jong-un Pantau Perkembangan Proyek Senjata Nuklir Korut

Pyongyang, sumbawanews.com – Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un memantau perkembangan proyek senjata nuklir di Institut Senjata Nuklir Korut, Senin (27/03). Institut Senjata Nuklir DPRK telah melaksanakan proyek dalam beberapa tahun terakhir untuk memperkuat kekuatan nuklir DPRK secara kualitatif sesuai dengan arah dan kebijakan strategis untuk pengembangan senjata nuklir.

Kim Jong-un mengungkapkan, Institut Riset Senjata Nuklir telah mengubah kekuatan nuklir Korut menjadi kemampuan andal yang mampu merespons keadaan darurat nuklir apa pun. Sesuai dengan rencana strategis dan niat Komite Pusat Partai untuk operasi terpadu senjata nuklir dengan cara berbeda di ruang operasional multifaset.

Pengujian (lagi) sistem senjata strategis bawah air

Dia menegaskan, rencana untuk membangun kekuatan nuklir sepenuhnya ditujukan untuk menjaga keamanan jangka panjang negara serta perdamaian dan stabilitas regional. “kita telah menempuh jalan untuk memiliki senjata nuklir, meskipun memang sulit,” ucapnya.

Latihan penembakan rudal diadakan di garis Korut belum lama ini

Kim Jong-un menekankan, pekerjaan membangun postur respons yang menyeluruh untuk kekuatan nuklir harus terus dilakukan. Untuk memperkuat kekuatan nuklir tanpa henti. Dan berencana untuk secara eksponensial meningkatkan kepemilikan senjata nuklir di lembaga penelitian senjata nuklir dan sektor tenaga nuklir. Serta produksi bahan nuklir kelas senjata harus diperluas dengan prospek dan produksi senjata nuklir yang kuat harus dipercepat. (Using)

Previous articlePiala Dunia Batal, Gibran: PAD Hilang, Menjengkelkan!
Next articleTinjau Pelaksanaan Tes PPPK, Bupati Bima Himbau Peserta Jangan Percaya Calo
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.