Home Berita Ketua KONI Sumbawa: Target Tuan Rumah Porprov 2026 dan Cabor PON 2028

Ketua KONI Sumbawa: Target Tuan Rumah Porprov 2026 dan Cabor PON 2028

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kabuapten Sumbawa ditargetkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026, dan menjadi penyelenggara salah satu Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) NTB-NTT 2028 mendatang. Demikian disampaikan Abdul Rafiq, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, di DPRD Sumbawa, Senin (17/07).

“Kita punya target kedepan, Porprov 2026 dan PON 2028. Sekarang kami sedang bekerja, setelah terpilih kemarin, supaya ada cabor yang dipercaya menjadi tuan rumah di PON 2028 (di Kabupaten sumbawa),” kata Abdul Rafiq.

Ia yakin, pelaksanaan PON NTB-NTT 2028 mendatang, Kabupaten Sumbawa dapat menjadi tuan rumah salah satu cabang olahraga. “Saya rasa, Insya Allah ada. Dengan kerja keras kami. Mudah-mudahan Sumbawa bisa terpilih menjadi tuan rumah untuk memperlombakan salah satu cabor PON di Kabupaten Sumbawa,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua KONI Sumbawa 2023-2027, Abdul Rafiq Terpilih Aklamasi

Selain itu, KONI Sumbawa juga menargetkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov. “Kami juga ingin Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah Porprov NTB. Kalau tidak bisa keseluruhan, minimal ada venue yang dipertandingkan di sumbawa. sehingga bisa menambah gairah di Kabupaten Sumbawa. Mohon doa masyarakat sumbawa, supaya target-target nanti bisa tercapai,” ucap Abdul Rafiq, juga menambahkan, selain tuan rumah, KONI juga menargetkan prestasi atlet-atlet di Kabupaten Sumbawa yang akan bertanding dalan event-event tersebut.

Ia mengakui, kepercayaan sebagai Ketua KONI Kabupaten Sumbawa merupakan amanat berat, karena membawahi 32 cabang olahraga. Dan pengurus sebelumnya telah menunjukkan prestasi dengan meraih 41 medali emas di Porprov lalu.

“Yang jelas, kami akan bekerja maksimal. Meneruskan kerja-kerja positif dari pengurus-pengurus sebelumnya. Karena harus diakui pengurus KONI sebelumnya, itu sudah sangat berprestasi. Contohnya, kita mendapatkan 41 (medali) emas di Porprov. Dan ini hal yang sangat luar biasa. Kita harus akui prestasi ini, tinggal nanti saya menambah yang tertunda, yang belum dilakukan oleh pengurus KONI sebelumnya. Insya Allah, dengan tekad kami dengan pengurus sebelumnya sama. Untuk menjaga Marwah Kabupaten Sumbawa dibidang olahraga,” kata Abdul Rafiq.

Ia berkomitmen, KONI Sumbawa akan menggairahkan olahraga di Kabupaten Sumbawa mulai pembinaan usia dini, pembinaan pelatih dan wasit, serta mengadopsi sport science. “karena kita gak bisa lepas dari itu. Dan kami betul-betul ingin memulai dari usia dini. Pembinaan betul-betul kami lakukan dengan terukur. Karena prestasi tidak akan datang dengan sendirinya, harus ada kerja keras. Ini tantangan kami dikepengurusan yang akan datang,” ucapnya. (Using)

Previous articleTerkait Saifullah, Ketua DPRD Sumbawa Sudah Terima Surat?
Next articleCERI Dukung Komut PLN untuk Audit Forensik Proses Tender FSRU Gorontalo di PLN GG
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.