Home Berita Kerusuhan Francis Merembet ke Belgia, Puluhan Orang Ditangkap

Kerusuhan Francis Merembet ke Belgia, Puluhan Orang Ditangkap

Brussels, sumbawanews.com – Dikutip dari Brusselstime, puluhan orang ditangkap dalam insiden yang terjadi di Brussel pada Kamis malam sebagai protes atas penembakan seorang remaja berusia 17 tahun oleh seorang polisi di Prancis. Yakni. 47 anak di bawah umur dan 16 orang dewasa lainnya ditahan secara administratif.

Pada siang hari, seruan beredar di media sosial untuk berkumpul di Brussel dan memprotes sebagai tanggapan atas kematian Nahel yang berusia 17 tahun, yang ditembak mati oleh seorang petugas polisi di kota Nanterre Prancis saat pemberhentian lalu lintas pada hari Selasa. Akibatnya, kerusuhan pecah di kota-kota Prancis.

Baca Juga: Pembatasan Internet Akan Diberlakukan di Daerah Tertentu Francis

Di Brussels, kaum muda berkumpul di beberapa kota pada Kamis malam, menghasilkan permainan kucing-kucingan dengan pasukan keamanan, yang telah dikerahkan dalam jumlah besar untuk memadamkan kerusuhan.

Akhirnya, kerusuhan terjadi di dalam dan sekitar lingkungan Anneessens, di mana terdapat banyak polisi, dan di dekat Stasiun Midi (Selatan). Polisi dengan cepat mengaktifkan respons darat tingkat tertinggi, yang berarti kepala polisi mengambil alih koordinasi operasi. (Brusselstime/using)

Previous articlePembatasan Internet Akan Diberlakukan di Daerah Tertentu Francis
Next articleDari Francis ke Swiss, Polisi Tahan 7 Orang
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.