Home Berita Kereta Bawa Bahan Kimia Berbahaya Tergelincir dan Terbakar di Minessota, Warga Sekitar...

Kereta Bawa Bahan Kimia Berbahaya Tergelincir dan Terbakar di Minessota, Warga Sekitar Dievakuasi

Minessota, sumbawanews.com – Kereta api yang membawa Ethanol telah Tergelincir dan terbakar di Kota Raymond, Minessota, Amerika Serikat. Sehingga penduduk setempat diminta untuk dievakuasi dalam Radius Setengah Mil.

Pusat Komunikasi Kantor Sheriff Kabupaten Kandiyoh, menyebutkan, Pada tanggal 30 Maret 2023 sekitar pukul 01:00, Pusat Komunikasi Kantor Sheriff Kabupaten Kandiyohi diberitahu tentang penggelinciran kereta di kota Raymond, Minessota, yang berada di barat daya Kabupaten Kandiyohi. Personel darurat dikirim dan segera menemukan kereta Burlington Northern Sante Fe yang memiliki banyak gerbong tergelincir di tepi barat Raymond tetapi masih dalam batas kota.

Baca Juga : Sebanyak 57 Tewas Dalam Insiden Kereta Yunani

Departemen pemadam kebakaran dari Raymond dan banyak departemen area menanggapi ketika beberapa kapal tanker yang tergelincir mulai terbakar dan dipastikan membawa sejenis etanol dan lainnya dengan cairan sirup jagung. Evakuasi seluas ½ mil dilakukan di sekitar lokasi kecelakaan dan petugas penegak hukum serta EMS lainnya membantu evakuasi tersebut.

Penduduk diinstruksikan untuk meninggalkan rumah mereka dan tempat pengumpulan darurat bagi mereka yang tidak punya tempat tujuan didirikan di gedung Sekolah Kristen Pusat Minnesota di dekat Prinsburg, MN. Situs ini tetap aktif saat api dipadamkan, tidak ada perjalanan yang disarankan ke kota Raymond. Lokasi penampungan akan dipindahkan pagi ini ke Unity Church, juga di Prinsburg, MN.

Baca Juga : Kereta Tergelincir di East Palestine, 20 Gerbong Bawa Bahan Kimia

Pejabat darurat telah mengeluarkan pemberitahuan evakuasi mendesak untuk Raymond City, Minnesota, menyusul penggelinciran yang signifikan dari beberapa gerbong kereta BNSF di pinggiran barat kota. Salah satu kereta tergelincir yang membawa etanol telah menyala dan kemudian meledak, yang memicu tindakan segera dan kritis. Warga yang berada dalam radius setengah mil dari lokasi penggelinciran telah diarahkan untuk segera mengosongkan rumah mereka. (Using)

Previous articleDitengah Bullyan Nitizen, Survei Capres Pollmark: Ganjar Teratas
Next articlePiala Dunia Batal di Indonesia, Gibran Pasang Badan Bela Erick Thohir
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.