Home Berita Kedutaannya Diserang, Francis Ingatkan Niger Tentang Keamanan Diplomatik

Kedutaannya Diserang, Francis Ingatkan Niger Tentang Keamanan Diplomatik

Paris, sumbawanews.com – Kementerian Eropa dan Luar Negeri dan Kementerian Angkatan Bersenjata Francis, Senin (31/07) mengingat bahwa keamanan tanah dan personel diplomatik, serta penduduk asing, merupakan kewajiban menurut hukum internasional, dan khususnya Konvensi Wina.

Baca Juga: Burkina Faso dan Mali: Intervensi Militer Terhadap Niger Berarti Deklarasi Perang

Dikatakan, Kedutaan Besar Prancis di Niamey kemarin diserang dengan kekerasan oleh kelompok-kelompok yang tampak siap, yang gagal dikendalikan sepenuhnya oleh pasukan keamanan Niger.

“Bertentangan dengan klaim beberapa pejabat militer Niger, tidak ada cara mematikan yang digunakan oleh pasukan keamanan Prancis,” ucapnya. (Using)

Previous articleDianggap Bukan Solusi dan Dapat Jadi Bencana, Guinea Tolak Sanksi Niger
Next articleProf. Mahfud MD : Latgab TNI Dharma Yudha 2023 Menunjukkan Kemampuan Seluruh Prajurit TNI Siap Mempertahankan Kedaulatan NKRI Secara Profesional
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.