Home Berita Kedua Kali, HMS Berangkatkan 5 Petani Milenial Pulau Sumbawa Magang Ke Taiwan

Kedua Kali, HMS Berangkatkan 5 Petani Milenial Pulau Sumbawa Magang Ke Taiwan

Kabupaten Bima, sumbawanews.com – Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudy Mbojo yang dikenal Humanis dan Peduli kepada masyarakat pulau Sumbawa, kini berangkatkan 5 petani milenial Pulau Sumbawa untuk magang ke Negara Taiwan. Untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan dibidang pertanian.

Politisi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan,bahwa Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Perkebunan, Kelautan, Kehutanan dan Bulog. Komisi IV DPR RI bersinergi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani khususnya di pulau Sumbawa.

Baca Juga: HMS Silaturrahmi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Dompu

“Indonesia dan Taiwan melakukan kerja sama bidang pertanian terutama pada pemberdayaan petani di Tanah Air. Karena Negara taiwan memiliki keunggulan di bidang pertanian, terutama dalam hal benih.” Kata HMS S3 Alumni Universitas Brawijaya tersebut pada minggu (04/12/23).

Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM menjelaskan,dengan keberangkatan 5 petani milenial asal pulau sumbawa yang akan magang di Taiwan selama 1 tahun, memiliki kebanggaan tersendiri bagi saya, 5 petani dari pulau sumbawa tersebut saya minta khusus kepada pemerintah taiwan agar petani asal Dapil NTB 1 pulau Sumbawa dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kepada peserta 5 orang asal pulau Sumbawa yaitu 2 orang dari Bima dan 3 orang dari Kabupaten Sumbawa, saya meminta agar kepada seluruh peserta dapat menjaga nama baik Bangsa selama berada di negeri orang, dan kembali ke tanah air dengan pengalaman yang bisa dibanggakan dan di kembangkan,” tutup HMS

HMS menambahkan, pemberangkatan magang ini adalah yang kedua kali, setelah sebelumnya juga 5 orang berada di Taiwan selama 1 tahun untuk belajar bertani di Taiwan. Pemberangkatan tersebut merupakan kerjasama Kementerian Pertanian RI dengan Kuasa Usaha Pemerintah Taiwan di Indonesia.

“Sebelum berangkat masing-masing peserta diseleksi ketat, baik administrasi maupun fisik, dengan harapan mereka benar-benar menggunakan waktu 1 tahun tersebut untuk menguasai tekhnik bertani yang moderen,” demikian HMS menyampaikan via releasenya kepada media.

Sementara itu, Muslim, petani asal Desa Boro Kecamatan sanggar Kabupaten Bima peserta petani milenial yang magang ke Negara Taiwan menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM. sebab sudah kesekian kalinya berupaya petani milenial bisa magang ke Negara Taiwan.

“Alhamdulillah tentu kami merasa bangga bisa magang ke Negara Taiwan sebagai duta petani milenial, setelah melalui proses hingga kami diminta untuk ke malang. Namun semua itu berkat perjuangan beliau HMS sebagai anggota DPR RI,” terangnya

Muslim mengatakan, dirinya merupakan petani mudah yang berkomitmen membangun sektor pertanian dalam wujudkan kedaulatan pangan di wilayah Kabupaten Bima. Tentunya setelah pulang kami akan berkontribusi yang lebih luas untuk daerah atau wilayah NTB.

“Kita selaku duta petani milenial ingin mendampingi para petani,agar petani bisa meningkatkan hasil panen serta bisa mengelola hasil panen supaya bisa meningkatkan perekonomian, semoga program ini bisa berkelanjutan,” katanya mengakhiri. (Using)

Previous articlePembacaan Pledoi Praka RM Dan Kawan-Kawan Yang Dituntut Hukuman Mati
Next articleHamas Umumkan Afiliasi Baru di Lebanon
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.