Home Berita Kasrem 162/WB Dampingi Danpusterad Silaturahmi di Kampung Pancasila Kota Mataram

Kasrem 162/WB Dampingi Danpusterad Silaturahmi di Kampung Pancasila Kota Mataram

Mataram, sumbawanews.com – Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M, mengelar silahturahmi dengan Masyarakat Kampung Pancasila yang berada di Kelurahan Taman Sari Seruni Kecamatan Ampenan Kota Mataram Provinsi NTB bertempat di Gedung Museum Negeri Mataram, Kamis, (25/05).

Wali kota Mataram H. Mohan Roliskana, S. Sos, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di kota Mataram. “kampung ini adalah kampung yang bisa menunjukan moderasi umat beragama. Dengan adanya kunjungan dari Danpusterad adalah memicu semangat buat kita dalam menyikapi kampung Pancasila sebagai keharmonisan buat kita semua,” kata Mohan.

Baca Juga : Anggota Persit KCK Koorcabrem 162 dan Jajarannya Terima Penyuluhan Hukum

Mohan juga menyoroti perkembangan situasi politik di kota Mataram. “akhir – akhir ini kita melihat suasana politik karena ini tahun pemilu, kita harus sama – sama menyikapi dengan sikap yang dewasa , sehingga kita dapat menjalankan semua dengan baik”, tandasnya, dan percaya, kampung Pancasila bisa dan harus lebih dari kampung – kampung yang lain disekitar.

Dikesempatan yang sama Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE., M.M, mengucapkan terima kasi atas penyambutan yang luar biasa ini. “Seorang Dandim harus tau dan paham benar tentang wilayah kota Mataram dalam rangka mendukung tugas pertahanan”, lakukan koordinasi dengan Kapolres, Wali Kota, sehingga kita mampu mendukung kegiatan wilayah untuk mendukung pemerintah pusat. Jadi itulah sebagian dari tugas – tugas kami dalam mendukung pembangunan kesejahteraan manusia seutuhnya,” Terang Jenderal Bintang Tiga, juga mengatakan, peran seorang Dandim sangat penting dan dijadikan acuan utama dalam fungsi Teritorial di wilayah.

Ia menceritakan, bukan kali pertama di Lombok. Sebab sudah beberapa kali ke Lombok, salah satu kunjungan saya ke Lombok saat saya menjabat sebagai Danrem 161/Wira Sakti yang berada di Kupang NTT, bertepatan dengan gempa Lombok.

Sehingga sangat paham dengan situasi di wilayah Lombok dengan kearifan lokal, yang mana masyarakat sangat sensitif. “Kita jangan mudah terprovokasi oleh keadaan pada jaman digital medsos dengan cepat menyampaikan berita berita yang belum tentu kebenarannya. Saya tekankan agar kita sikapi dengan dewasa dan cerdas, karena bangsa kita dilatar belakangi budaya, suku agama dan bahasa yang berbeda beda,” tutupnya.

Ikut hadir dalam acara tersebut: Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE., M.M, Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana S. Sos, Kajati Provonsi NTB Sungarpin, SH., M.Hum, Dandim 1606/ Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S. Sos., M.M, Forkompinda Kota Mataram, para Kasi Kasrem 162/WB, Kaban kesbangpol kota Mataram, Zarkasyi, SE., MM, Para Camat sekota Mataram, para Lurah sekota Mataram, Perwakilan Toga, Toma , dan Toda kota Mataram. (Penrem 162)

Previous articleBerita Foto : Iran Luncurkan Rudal Balistik Jangkauan 2 Ribu KM
Next articleInilah Sosok Indah Chantika Lestari Pelaku Bawa Kabur Uang Study Tour Siswa SMAN 21 Bandung
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.