Home Berita Kapal Perang AS Klaim Jatuhkan Drone dan Rudal di Laut Merah

Kapal Perang AS Klaim Jatuhkan Drone dan Rudal di Laut Merah

Florida, sumbawanews.com – Komando Pusat AS (US Central Command), mengklaim USS MASON (DDG 87) menembak jatuh satu drone dan satu rudal balistik anti-kapal di Laut Merah Selatan. Keduanya ditembakkan oleh Houthi antara pukul 17:45: 10 malam Waktu Sanaa pada 28 Desember.

Baca Juga: Komando Pusat AS Sebut Kapal Tanker Strinda Diserang Rudal Jelajah di Bab-el-Mandeb

Dikatakan, Tidak ada kerusakan dari 18 kapal di wilayah tersebut. Dan tidak ada dilaporkan adanya korban luka.

“Ini adalah upaya serangan ke-22 yang dilakukan Houthi terhadap pelayaran internasional sejak 19 Oktober,” ucapnya. (Using)

Previous articleJadi Calon Tunggal DPD-RI Dari Sumbawa, Nurdin Ranggabarani: Kaderisasi Diaspora Sumbawa Ditingkat Nasional Mulai Mengering
Next articleDugaan Lakukan Genosida di Gaza, Afrika Selatan Ajukan Proses Hukum Israel ke Mahkamah Internasional
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.