Home Berita Kaesang Pangarep Bocorkan Gaji Pokok Gibran sebagai Wali Kota Cuma Rp 6,5...

Kaesang Pangarep Bocorkan Gaji Pokok Gibran sebagai Wali Kota Cuma Rp 6,5 Juta: Dikit Banget

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kaesang Pangarep blak-blakan bicara soal penghasilan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang kini menduduki jabatan sebagai Wali Kota Surakarta.

Menurut istri Erina Gudono, gaji pokok Gibran Rakabuming Raka terbilang kecil untuk mengemban jabatan dengan tanggung jawab yang besar.

Baca juga: Putera Jokowi Kaesang Didorong Maju di Pilwalkot Depok, Keputusan di Megawati

“Gajinya pejabat berapa, toh? Kalau abang saya sih dikit banget ya, yang pokoknya Rp 6,5 juta,” ujar Kaesang Pangarep di acara Keramas Net, dikutip dari akun TikTok Netverseid, Sabtu (8/4/2023).

Marshel Widianto yang juga ada di program acara tersebut langsung kaget. “Lah? Kalah sama orang-orang start-up ya,” tutur suami Cesen eks JKT48.

Baca juga: Piala Dunia Batal di Indonesia, Gibran Pasang Badan Bela Erick Thohir

Namun begitu, Kaesang menegaskan bahwa yang dia tahu hanyalah angka gaji pokok. Dia tidak tahu tunjangan dan gaji bersih yang diterima Gibran Rakabuming Raka setiap bulannya.

“Iya jadi Wali Kota, tapi itu kan gaji pokok, dan gaji enggak tahunya saya enggak tahu. Ha ha ha. Kan benar enggak tahu,” paparnya.

Bisnis Seluruhnya Dikelola Kaesang
Sementara itu, sejak sang kakak jadi pejabat, bisnis Gibran dikelola oleh Kaesang. Jadi, sepertinya uang Kaesang saat ini lebih banyak ketimbang sang kakak.

“Bisnisnya banyak tapi sudah saya ambil semua. Maka yang kaya saya, sih. Itu memang konspirasi sebenarnya. Abang abang saya ‘Ayo jadi Wali Kota, nanti jadi Gubernur’, saya menikmati (bisnisnya)” ia mengakhiri.

Respons Warganet
Warganet merasa terhibur dengan celotehan Kaesang Pangarep. “Ini Pak Jokowi kalau lagi suntuk nonton ini aja, sudah cukup bisa menghibur, cukup kocak Mas Kaesang,” kata warganet.

“Anak presiden paling gokil yang pernah ada. Khas anak muda,” ujar warganet lain.

“Gaji pejabat sulit, tunjangan elit,” yang lainnya menimpali. (sn04)

Previous articleMemuliakan Hidup Kaum Difabel, Rachmat Hidayat Bantu Musisi Sasak John “Kursi Roda” dan Penyandang Disabilitas Pulau Lombok
Next articleDonald Trump Diundang Pengusaha Rusia ke Moskow untuk Dapat Perlindungan di Tengah Dakwaan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.