Home Berita Kadis LHK NTB: 1.183 Personil Bersihkan Sampah event WSBK 2023

Kadis LHK NTB: 1.183 Personil Bersihkan Sampah event WSBK 2023

Kadis LHK NTB Julmansyah

Lombok Tengah, Sumbawanews.com. – – Gelaran World Superbike (WSBK) 2023 telah usai, sebanyak 1.183 tenaga kebersihan terlibat untuk memastikan kebersihan sampah di kawasan sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A. mengatakan bahwa waste management pada Event WSBK dari tanggal 03 – 05 bekerja sama dengan PT. Semasa.

Baca juga: 59 Ribu Lebih Penonton WSBK, Gubenur NTB: Terus Berbenah

“Waste management bersama PT. Semasa mengerahkan sebanyak 1.183 tenaga dan 16 armada selama perhelatan WSBK,” tutur Kadis LHK, Minggu (05/03).

Ia juga menambahkan bahwa seluruh sampah pada event WSBK terkumpul sebanyak 7,5 ton dan residu sebanyak 19 persen.

“Total sampah dari hari pertama sampai sore jam 4 di hari ketiga terkumpul sekitar 7,5 ton dengan residu 19 persen,” tuturnya.

Selain itu, waste management juga melibatkan Bank Sampah sekitar Mandalika, seperti Bank Sampah Putri Nyale, BSF Sengkol dan Bank Sampah Pengengat Lombok Tengah. (sn03)

Previous articleGubernur NTB: Pemerintah Pusat Kucurkan 5,8 triliun untuk Mandalika
Next articleTanggis Haru dan Kebahagiaan Orang Tua Casis Tumpah Saat Danlantamal IX Berangkatkan Perwakilan Panda Ambon Ke Panpus di Sorong
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.