Home Berita Jum’at Curhat, Kapolres Sumbawa Tatap Muka Bersama Warga Batulanteh

Jum’at Curhat, Kapolres Sumbawa Tatap Muka Bersama Warga Batulanteh

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Polres Sumbawa kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Batulanteh, Jumat (17/02/23) pagi. Kegiatan yang digelar tepat di Villa Lestari Dusun Semongkat Desa Klungkung Kecamatan Batulanteh tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., dan didampingi para PJU Polres, Kapolsek dan personel Polres serta Polsek.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para tamu undangan yang terdiri dari para Kades se Kecamatan Batulanteh. para tokoh masyarakat,tokoh agama, dan tokoh pemuda Kecamatan Batulanteh.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Sumbawa mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar kepolisian dan masyarakat. serta mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut,Kapolres menerangkan berbagai himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif menjaga kerukunan atar warga. tidak mudah percaya terhadap isu-isu hoax, serta senantiasa mematuhi keselamatan berlalulintas.

Selanjutnya, menanggapi curhatan masyarakat Kecamatan Batulanteh terkait dengan menjaga kelestarian hutan dan pelanggarannya, Kapolres berpesan agar perlunya sinergitas antar semua dimana Komunikasi, Kerjasama dan Kolaborasi adalah kunci utama. “Hutan adalah milik kita bersama yang kelestarian harus dijaga secara bersama-sama juga, selain itu perlunya kejelasan akan tapal batas dan titik koordinat oleh instansi terkait agar tidak ada gesekan dan konflik dengan masyarakat, sehingga semua menjadi jelas,” ungkap Kapolres.

Lanjut AKBP Henry, menyikapi terkait dengan masalah miras narkoba pihak Kepolisian sudah melakukan kerjasama dengan pihak BNN. Dan saat saat ini sudah melakukan tahapan-tahapan seperti memutus mata rantai peredaran narkoba dari luar maupun luar negeri dan pihak Kepolisian sudah melakukan penangkapan.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak takut dalam memberikan informasi terkait daerah atau sarang narkoba, karena informasi sekecil apapun sangat berarti untuk kami” jelas Kapolres.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya bersama terus melakukan sosialisasi di tengah masyarakat tentang bahaya narkoba. serta mencari keberadaan para pelaku penyalahgunaan narkoba untuk dilakukan pembinaan dan rehabilitasi.

Diakhir sesi acara, AKBP Henry juga turut memberikan bingkisan berupa bantuan Al Qur’an dan alat sarana olah raga berupa bola volly dan jaring net. (Using)

Previous articleWujud Dukungan Program Pembangunan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Balai Kampung
Next articleNTB dan Notthingham University Resmi Tanda Tangan LoI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.