Home Berita Jokowi Resmi Buka KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Jokowi Resmi Buka KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo

Presiden Jokowi membuka KTT ke-42 ASEAN, di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT, Rabu (10/05/2023). (Foto: ASEAN2023 Host Photographer)

Labuan Bajo, Sumbawanews.com.- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, Rabu (10/05/2023), di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Selamat pagi Yang Mulia para pemimpin ASEAN, Selamat datang di KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo Indonesia” ujar Presiden mengawali KTT.

baca juga: Pengamat: Jokowi Sengaja Diamkan Konflik Demokrat vs Moeldoko Berlanjut

Para pemimpin ASEAN yang hadir dalam pertemuan adalah Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen, PM Laos Sonexay Siphandone, PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Filipina Ferdinand Marcos, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Singapura Lee Hsien Loong, Wakil PM Thailand Don Pramudwinai, serta PM Vietnam Pham Minh Chinh. Hadir juga Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak.

Baca juga: Profesor Thomas Djamaluddin Masih Bebas, Rektor UMJ Desak Polri Periksa terkait Ujaran Kebencian ke Muhammadiyah

“Dan, Yang Mulia Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Timor Leste, selamat bergabung di keluarga ASEAN,” ujar Presiden.

Pada keketuaan di ASEAN kali ini, Indonesia mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth, yaitu ASEAN relevan dan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia.

Baca juga: KPK Harap Tangkap Tangan Rektor Unila Tidak Terjadi di UNS

Sebelumnya, dalam keterangan pers usai peninjauan persiapan penyambutan pemimpinan ASEAN di Bandar Udara (Bandara) Internasional Labuan Bajo, Minggu (07/05/2023), Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemilihan Labuan Bajo sebagai lokasi KTT ASEAN adalah momentum untuk memperkenalkan potensi Labuan Bajo kepada ASEAN maupun dunia.

“Ini adalah momentum yang sangat baik, kita selenggarakan KTT ASEAN di Labuan Bajo untuk me-marketing-i Labuan Bajo sehingga semua dunia tahu di Indonesia ada yang namanya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur,” ujar Presiden. (sn02)

Previous articleProfesor Thomas Djamaluddin Masih Bebas, Rektor UMJ Desak Polri Periksa terkait Ujaran Kebencian ke Muhammadiyah
Next articleKomitmen Satgas Yonif R 200/BN Bersama Masyarakat Jaga Kebersihan Kampung Kobagma
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.