Home Berita JIS Dipermasalahkan, BuzzeRp Bungkam Saat Renovasi Stadion Jatidiri Semarang Telan Biaya Rp1...

JIS Dipermasalahkan, BuzzeRp Bungkam Saat Renovasi Stadion Jatidiri Semarang Telan Biaya Rp1 Triliun tapi Hasilnya Hancur

Ganjar melakukan sidak ke Stadion Jatidiri Semarang

Jakarta, Sumbawanews.com.- Pelemik tentang standarisasi JIS dan perlu direnovasi menurut Presiden Jokowi ternyata tidak membuat para pendukung rezim yang dikenal dengan BuzzeRp mengkritik fakta renovasi stadion Jatidiri Semarang yang  menelan Biaya Rp1 Triliun tapi Hasilnya Hancur.

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi mengomentari perihal renovasi Stadion Jatidiri Semarang yang tidak ramai dibicarakan seperti wacana renovasi Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga: Warganet Pertanyakan Portofolio Proyek JIS di Situs Buro Happold, Sempat Hilang kini Muncul Lagi

 


Bachrum menyoroti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kecewa terhadap pekerjaan renovasi stadion yang memakan biaya mencapai Rp1 triliun itu.

“Renovasi Stadion Jatidiri Semarang telan biaya Rp. 1 Triliun, hasilnya hancur & remuk, kata Ganjar Gub Jateng,” ujar Bachrum, dikutip Sumbawanews.com dari akun twitter @bachrum_achmadi, Senin (10/7/2023).

Baca juga: Aneh bin Ajaib, Sejumlah Nama Politisi Hilang dari Dokumen Kasus Korupsi BTS Rp 8 Triliun

Namun, meski hasilnya mengecewakan padahal sudah menelan biaya yang besar, persoalan renovasi Stadion Jatidiri Semarang tidak ramai dibicarakan seperti JIS.

Selain itu, tidak ada menteri-menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengatakan bahwa stadion tersebut tidak sesuai standar FIFA dan harus direnovasi.

Baca juga: Jokowi Perintahkan JIS Direnovasi Sesuai Standar, Warganet: Sesuai standar Politik

“Tapi ga ada tuh geger beritanya macam JIS. Ga ada tuh menteri kabinet pak Jokowi rame-rame bilang tidak standar FIFA & harus direnovasi!” lanjut Bachrum.

Politisi Tifatul Sembiring melalui akun @tifsembiring ikut mengomentari amburadulnya renovasi stadion Jatidiri Semarang, “Meski gagal, kan nggak ada hubungannya dengan Anies B dan bacawapres. Untuk apa dibahas? Kakak Pembina males kasih arahan..🤔 *BiarGagalTetapBengal,” cuit Politisi PKS ini.

Baca juga: Korupsi BTS Diduga Merembet ke Keluarga Jokowi, Warganet: Uang Pengembalian Rp 27M ke Kejagung dari Kaesang?

Terkait dengan sikap BuzzeRp yang mingkem diungkap oleh akun PUTRI SAKERA @putrisakera, “Hi Buzzer dan tong, anda terlalu fokus dengan JIS, ini lho Renovasi Stadion Jatidiri Semarang Telan Biaya Rp 1 Triliun Hasilnya Hancur. Kenapa kamu pada mingkem?,” tanyanya.

Perlakuan yang berbeda antara JIS dan Stadion Jatidiri Semarang diunggah akun terus semangat,semangat terus @Budionotaslim3, “Sungguh perlakuan yg sangat beda krn JIS hasil karya Anies,pemerintah sungguh tdk adil padahal pendukung Anies juga bayar pajak unt gaji Presiden,mentri2nya dan pejabat lainnya kenapa diperlakukan tdk adil,” ungkapnya.

Baca juga: Menpora Dito Diduga Kembalikan Rp 27 Miliar Duit Korupsi Proyek BTS, Warganet: Dianggap Tidak Bersalah, Masih Bisa Senyum dan Tampil di TV

Sementara akun Albertsantoso אלברט @Albertsantoso7 menyinggung kinerja Ganjar yang sangat buruk, “Iya….memang beda sama yg koar2 sok pinter tp hasil kerja 0 besar! Ngatasi kali item aja gak mampu, lu masih percaya bisa bangun stadion? Klo orang pinter pasti jawabnya “tidak”,” cuitnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak ke komplek Stadion Jatidiri, Jumat (20/1/2023). Salah satu yang disidak adalah Stadion Jatidiri.

Baca juga: Belasan Jabatan Diemban Luhut, Kembali Jokowi Tunjuk Jadi Ketua Satgas Hilirisasi RI-Papua Nugini

Stadion sepakbola yang kini dijadikan kandang PSIS Semarang itu ternyata sudah terlihat ada yang rusak. Misalnya, ornamen siluet gunungan wayang yang berada di luar stadion, ada bagian yang rusak.

“Ini bolong seperti ini, terus itu ada tanaman yang tumbuh di atas, minta tolong orang untuk nyabutin,” sorotnya.

Kemudian, Ganjar melihat pembangunan tribun untuk arena sepatu roda. Di sana, Ganjar melihat sejumlah pekerjaan awal yang masih kurang maksimal. Begitu juga dengan pembangunan pedestarian di sekeliling Stadion Jatidiri yang masih banyak lubang, bahkan ada pohon yang disemen.

“Kalau saya pemilik, melihat bolong-bolong seperti ini tidak akan saya terima. Seperti ini, kalau tidak diawasi maka jadinya nanti seperti ini,” tegas Ganjar. (sn02)

Previous articleInilah Alasan Buruh Yogyakarta Enggan Pilih Capres Lingkaran Jokowi, Malah Dukung Anies
Next articleJokowi Makin Frustasi Hadapi Surya Paloh!
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.