Home Berita Jelang Ramadhan, ketua DPRD Sumbawa Minta Pemda Jamin ketersedian Sembako dan Gas...

Jelang Ramadhan, ketua DPRD Sumbawa Minta Pemda Jamin ketersedian Sembako dan Gas Elpiji

Sumbawa Besar, sumbawanews.com –  Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq Selasa (21/03) mewanti- wanti kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan ketersediaan dan keamanan stock sembako serta gas elpiji. Sebab, dalam beberapa hari ini harga sembako naik, dan Gas Elpiji mulai langka dibeberapa kecamatan seperti Alas dan sekitarnya.

“Ada beberapa jenis sembako yang sulit didapat dan harganya mahal. Jadi butuh respon cepat dari Pemerintah Daerah untuk menstabilkan harga sembako di pasaran dan juga gas elpiji sudah mulai sulit didapatkan,” ungkap Rafiq

Sehingga, pemerintah daerah musti segera melakukan pemantauan dan mengambil lahkah antisipatif. Agar tidak terjadi lonjakan harga barang-barang kebutuhan selama Ramadhan.

“Kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera melakukan pemantauan dan langkah langkah antisipasi seperti  operasi pasar (OP) untuk menjamin ketersediaan sembako masyarakat dengan harga terjangkau seperti minyak goreng, telur, daging, gula pasir,” imbuh Rafiq yang juga ketua DPC PDI Perjuangan. Kabupaten Sumbawa ini. (Ruf)

Previous articlePeringati Hari Jadi di Makam Ulama, Ketua Rinjani Foundation Tegaskan Nilai Luhur Pendahulu Harus Direfleksi
Next articleKPK Amankan Aset Lukas Enembe Rp100 Millyar Lebih, Pengacara Isukan Diberi Ubi Busuk
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.