Home Berita Jelang Perayaan Natal, Ops Lilin Polres Sumbawa Intensifkan Patroli ke Gereja

Jelang Perayaan Natal, Ops Lilin Polres Sumbawa Intensifkan Patroli ke Gereja

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Rinjani 2023, gencar lakukan patroli ke sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa, Minggu (24/12) pagi.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto S.Adm, menerangkan bahwa personil TNI-POLRI yang tergabung dalam Tim Patroli Mobile Ops Lilin Rinjani 2023 terus gencar melaksanakan patroli menjelang perayaan natal yang akan berlangsung sebentar lagi.

Baca Juga: Polres Sumbawa Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Ribuan Butir Obat Terlarang 

“Pelaksanaan patroli ini dilakukan terus menerus baik pagi, sore dan malam hari, hal tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman demi kelancaran umat kristiani dalam menjalankan rangkaian ibadah natal,” ungkap Kasi Humas itu.

Lanjutnya, Bahwa pengintensifan kegiatan patroli dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Tujuannya agar gereja tetap dalam kondisi kondusif hingga tahun baru 2024 mendatang. Dan secara umum diharapkan Kabupaten Sumbawa tetap aman kondusif,” ucapnya.

IPDA Dwi juga menambahkan dalam patroli ini petugas kepolisian turut memberikan himbauan kepada petugas keamanan gereja dan warga. Agar mereka melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan. (Hps)

Previous articlePusham UNSA Sosialisasi Perda di Desa Leseng
Next articleKasum TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal 2023
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.