Home Berita Jelang Pemilu 2024, Ini Wejengan Dandim 1607/Sumbawa Pada Masyarakat dan Keluarga Besar...

Jelang Pemilu 2024, Ini Wejengan Dandim 1607/Sumbawa Pada Masyarakat dan Keluarga Besar Kodim 1607/Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Memasuki tahun politik 2024, Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol. CZI. Eko Cahyo Setiawan, SE., M.Han., menyampaikan berbagai hal. Baik terhadap Masyarakat, maupun terhadap TNI khsusnya keluarga besar Kodim 1607/Sumbawa.

“Saya harap masing-masing pihak dan Masyarakat memiliki kedewasaan dalam berpolitik. Siappun nanti yang menjadi pemimpin harus didukung, disupport,” kata Dandim 1607/Sumbawa di DPRD Sumbawa, Kamis (14/09).

Khusus anggota Kodim 1607/Sumbawa, ia menekankan agar tetap menjunjung tinggi loyalitas, sesuai instruksi dari Panglima TNI dan KASAD. “Untuk anggota dan keluarga besar TNI, instruksi dari panglima TNI dan KASAD menjunjung tinggi loyalitas. Tidak boleh ada anggota ataupun keluarga TNI yang terlibat langsung dalam pemilu tahun depan,” tegasnya.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-78, Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Pembenahan Pangkalan

Dijelaskan, TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa tetap memantau proses penyelenggaraan pemilu. Dan dukungan akan diberikan oleh Kodim 1607/Sumbawa apabila diminta oleh penyelengara pemilu, baik oleh KPU Sumbawa dengan koordinasi Polres Sumbawa.

“Dalam tahapan pemilu, kita hanya memantau apa yang dari penyelenggara jika diminta bantuan dari Kodim. Kita menunggu dari KPU dan Polres, karena kita sifatnya mendukung tahapan pemilu,” kata Dandim. (Using)

Previous articleJelang Pemilu 2024, Kapolres Sumbawa Lakukan Pengecekan Randis
Next articleTutup Pesona Moyo Mekar, Ketua DPRD Sumbawa Berikan Support Keberlanjutan Budaya
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.