Home Berita Jelang Iftar dan Silaturahim dengan Ikasum Jaya, Bupati Himbau ASN Fokus Kerja...

Jelang Iftar dan Silaturahim dengan Ikasum Jaya, Bupati Himbau ASN Fokus Kerja dan Ketua DPRD Himbau Manfaatkan Rekruitmen

Jakarta, sumbawanews.com – Bupati Sumbawa Drs H.Mahmdud Abdullah di sela kegiatannya di Jakarta menyampaikan agar para Aparatur Sipil Negara tetap fokus bekerja untuk melaksanakan visi dan misi Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah. Demikian disampaikan jelang pertemuan Iftar dan Silaturahmi Bupati Sumbawa dan Ketua DPRD dengan Ikasum Jaya sore nanti di kawasan Kemang Jakarta, Sabtu (16/3).

“Kita berilhtiar untuk mencukupkan kebutuhan ASN kita tahun ini karena kebutuhan kita pada tahun 2024 kurang lebih 1.261 ASN,” Ujarnya.

Baca Juga: Sultan Sumbawa, Bupati Sumbawa dan Sumbawa Barat Bakal Hadiri Iftar Ikasum Jaya

Bupati mengingatkan, ASN memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, ASN harus tetap profesional dan tidak terkontaminasi dengan kepentingan politik.

“ASN harus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.Tetap fokus bekerja, jangan terpengaruh dengan politik dan tetap menjaga netralitas, meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Sampaikan pula hasil kerja -kerja pemerintah daerah gandeng kawan – kawan media karena itu bagian dari pertanggungjawaban kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

H.Mo juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung kinerja ASN dalam melaksanakan pembangunan daerah dan memberikan masukan dan kritik yang konstruktif kepada ASN. “Mari kita menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Kabupaten Sumbawa, terlebih saat ini kita memasuki cuaca ekstrim, sikap waspada mengantisipasi segala bencana sangat mutlak dibutuhkan demi keselamatan bersama. Semangat saling membantu terlebih di saat bulan ramadhan ini sangat dianjurkan,” kata Bupati.

Di tempat yang sama, ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq mensupport agar kebutuhan ASN dapat terpenuhi. Dan menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan peluang rekruitmen ASN yang akan segera dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

“Kepada masyarakat yang ingin menjadi ASN, saya himbau untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya,Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan membuka peluang rekruitmen ASN dalam waktu dekat ini. Oleh karena itu, masyarakat yang ingin menjadi ASN harus segera mempersiapkan diridiri.

kemudian lanjutnya, Daerah masih sangat membutuhkan tenaga aparatur sipil negara yang berkualitas dan kompeten, pintu masuk melalui CPNS dan rekruitmen PPPK. “Kita harapkan dapat dimanfaatkan betul oleh pegawai kontrak,dan tenaga kerja honor di daerah kita yang sudah mengabdi puluhan tahun dan bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya” Ucap Rafiq yang digadang gadang maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa mendatang bersama H.Mo.

Masih kata Rafiq, perjuangan kami di Lembanga DPRD terhadap tenaga honorer bidang pendidikan seperti Guru, Tenaga Kependidikan, Bidang kesehatan seperti Bidan Pendidik dan atau Bidan, Tenaga Promosi Kesehatan S1 dan D4, Perawat, Petugas Kebersihan, Pemadam Kebakaran, Trantibum (Pol PP) selalu menjadi attensi. “Oleh karena itu kepada BKPSDM agar dapat mempersiapkan sebaik baiknya jangan sampai ada formasi yang ditawarkan pusat namun kita gagal untuk mengambilnya, teliti dalam menginput rincian persyaratan pelamar sehingga kawan – kawan kita tidak terkendala diawal ” Pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa Kabupaten Sumbawa pada Tahun 2024 ini kembali membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia, telah menyerahkan surat persetujuan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sumbawa Tahun 2024. (Using)

Previous articleDandim 1710/Mimika Tinjau Lahan Kosong Untuk Rencana Dibuka Menjadi Lahan Persawahan Agar Menjadi Produktif
Next articlePengadaan CPNS dan PPK Tahun 2024 Sebanyak 1.261
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.