Home Berita Jelang Idul Fitri 1444 H, Ini Pesan Ketua DPRD Sumbawa

Jelang Idul Fitri 1444 H, Ini Pesan Ketua DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Menjelang hari lebaran Iedul Fitri 1444 H, seluruh keamanan dan ketertiban masyarakat harus dijaga dengan baik, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, harga Kebutuhan Pokok stabil dan pasokan gas elpiji terjamin. Demikian pesan Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq saat ditemui wartawan diruang kerjanya, senin (17/04).

“Hari lebaran Idhul Fitri 1444 H, adalah hari istimewa bagi Umat Muslim.

hari raya Idul Fitri merupakan suatu hari yang harus dibanggakan, karena pada hari tersebut Allah menjanjikan ampunan bagi orang-orang yang melaksanakan ibadah shalat hari raya Idul Fitri. Dan umat beragama lainnya juga telah memberikan dukungan penuh sejak awal.

Baca Juga : Jelang Idul Fitri, Harga Barang Kebutuhan di Pasar Rakyat Stabil

“sehingga ini merupakan kemenangan secara bersama-sama dan patut kita memberikan apresiasi,” ujarnya.

Dikatakan, disisa waktu pelaksaan Ibadah Puasa ini seluru keamanan ketertiban juga situasi kondisi di masyarakat terjaga dengan baik sehingga memungkinkan seluruh proses menuju ke hari Raya Idhul Fitri 1444 H, juga berjalan dengan baik. “Kita beri dukungan juga pada Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNI Polri yang telah menjaga situasi keamanan yang telah kondusif yang terpilihara dengan baik di Kabupaten Sumbawa ini,” pesannya.

Karena itu, lanjut Rafiq, kewajiban kita untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, TNI dn Polri. “Kita berpartisipasi dan kita meminta Pemda Sumbawa, TNI Polri untuk menjamin dalam pelaksanaan mudik lebaran ini berlangsung dengan baik, tetap dengan protokol yang telah diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Sumbawa,” harap Rafiq.

Baca Juga : Ini Dia Link Twibbon Hari Raya Idul Fitri 2023, Keren dan Inspiratif

Tak hanya keamanan mudik saja namun arus balik juga di jamin keamanannya dari pihak TNI Polri. “Keamanan di arus balik juga penting agar situasinya tetap berjalan dengan baik dan kondusif,” tutur Rafiq Ketua DPC PDI-Perjuangan Sumbawa.

Selain itu, sembako juga penting saat menjelang hari lebaran. “Kalau dari aspek penyediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang Iedul Fitri, kami cermati beberapa waktu lalu di pasar Seketeng telah tersedia dengan baik. Hanya saja untuk bahan bakar masak masyarakat gas elpiji perlu attensi agar tidak langka lagi,” kata Rafiq.

Ia menyampaikan selamat idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriyah. “Saya Abdul Rafiq ketua DPRD kabupaten Sumbawa beserta Keluarga mengucapkan selamat idul Fitri 1 syawal 1444 Hijriyah, semoga kita selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa ta’ala Mari kita kembali pada fitrah sejati menjadi hamba yang rendah hati dan tawaddhu, Jangan biarkan dosa-dosa kita menghalangi kita untuk meraih ridho Allah Subhanahu Wa ta’ala . Mari memohon ampunan kepada-Nya dengan penuh keikhlasan dan takwa taqobbalallhuminna wamingkum minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” tutup Rafiq. (Ruf)

Previous articleDikritik Tiktoker Bima, Gubernur Lampung Dinilai Arogan
Next articleKorban Podcast Ijazah Palsu Jokowi, Gur Nur di Vonis 6 Tahun
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.