Home Berita Jawaban Bupati Sumbawa Atas Pandangan Umum Fraksi PPP dan Hanura Bersatu

Jawaban Bupati Sumbawa Atas Pandangan Umum Fraksi PPP dan Hanura Bersatu

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Sekda Sumbawa, Budi Prasetyo, mewakili Bupati Sumbawa dalam menyampaikan Jawaban atas pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna penyampaian Jawaban Bupati Sumbawa terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sumbawa atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Sumbawa Tahun 2025-2045, Kamis (27/06) mengatakan Terhadap keselarasan dokumen rpjpd dengan rencana tata ruang tata wilayah (rtrw) kabupaten sumbawa dan rtrw kabupaten berbatasan telah kami sampaikan pada jawaban atas pandangan umum fraksi partai demokrat.

Terkait bidang kebudayaan telah tertuang di dalam arah kebijakan sasaran serta 45 indikator rpjpd kabupaten sumbawa tahun 2025-2045. Demikian pula untuk bidang infrastruktur, sudah kami sampaikan pada jawaban atas pandangan umum fraksi partai keadilan sejahtera.

Baca Juga: Jawaban Bupati Sumbawa Atas Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar, Nasdem, PKB dan PAN

Adapun terhadap pelayanan dasar bidang pendidikan dan kesehatan termasuk lapangan kerja secara umum telah tertuang dalam arah kebijakan dan sasaran pokok rpjpd kabupaten sumbawa tahun 2025-2045 dan selanjutnya akan dijabarkan dalam rancangan rpjmd kabupaten sumbawa tahun 2025-2029.

Demikian pula dengan pemanfaatan aset daerah akan dituangkan didalam analisa neraca daerah di dalam rpjmd tahun 2025-2029 sebagai penjabaran dari rpjpd tahun 2025-2045.

Jawaban atas pandangan umum fraksi partai hanura bersatu

Terkait peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya sinergitas pemerintah daerah dengan bpjs, kami sepakat dan berkomitmen untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang ada di fasilitas kesehatan dan terus memperkuat sinergitas dengan bpjs untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal.

Adapun permasalahan dibidang pendidikan terkait pemerataan penyelenggaraan pelayanan pendidikan dan mutu layanan pendidikan, kami bersepakat dan berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu dan layanan bidang pendidikan salah satunya melalui peningkatan kompetensi guru untuk peningkatan daya saing dan kualitas pendidikan.

Selain itu, kami juga bersepakat dan berkomitmen untuk terus melibatkan tokoh agama, budaya dan masyarakat dalam upaya menciptakan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama. Sehingga keinginan untuk menciptakan karakter masyarakat yang tangguh dan bermoral tinggi sebagai manusia yang beriman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa dapat tercapai.

Terkait dengan peningkatan sarana dan prasarana pemenuhan layanan air bersih, kami sepakat dan berkomitmen untuk dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat baik perkotaan maupun perdesaan.

Hal tersebut diatas, sudah tertuang dalam dokumen rpjpd kabupaten sumbawa tahun 2025-2045 dan sudah dijabarkan dalam arah kebijakan dan sasaran pokok serta 45 indikator utama pembangunan. ((Using)

 

Previous articleJawaban Bupati Sumbawa Atas Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar, Nasdem, PKB dan PAN
Next articleBabinsa Koramil Mapurujaya Berikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Mwuare
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.