Home Berita Jajaki Pasangan BJS, Partai Gelora Buka Penjaringan

Jajaki Pasangan BJS, Partai Gelora Buka Penjaringan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – DPD Partai Gelora Kabupaten Sumbawa membuka Desk Pilkada/ Pendaftaran Calon Kepala Daerah sejak Rabu (22/05) hingga Jumat (31/05). Demikian disampaikan Ketua Pokja Desk Pilkada DPD Gelora Sumbawa Dr. Adnan Ibrahim, M.Pd., dalam konfrensi pers di DPD Gelora Sumbawa, Selasa (21/05).

Ia menegaskan, penjaringan dilakukan untuk mencari pasangan dari kader terbaik Gelora, yakni Burhanudin Jafar Salam (BJS). “Aspirasi dari bawah yang menginginkan kader internal untuk maju bertarung pada Pilkada Sumbawa 2024 ini,” ucapnya.

Baca Juga: Lamar Bacawabup ke Nasdem, BJS: Nasdem Telah Jaga Tradisi Indah dan Marwah Demokrasi

Dikatakan, sebagai salah satu parpol baru, Partai Gelora tidak hanya sekedar menampilkan kader terbaik saja. Namun figur yang mampu menciptakan perubahan dan lompatan baru di kabupaten sumbawa.

Dijelaskan, saat ini Partai Gelora belum memutuskan akan menempatkan BJS sebagai Bacabup atau Bacawabup. Sehingga putri terbaik Sumbawa nantinya dapat melamar sebagai Bacabup maupun Bacawabup.

“Nanti akan ada pleno dan survey cocoknya dengan siapa dan peluang menang dengan siapa. Ada kesamaan atau chemistry serta cara pandang yang sama tentang membangun Sumbawa ke depan. Karena keharmonisan kepala daerah menjadi prioritas. Partai Gelora tidak menginginkan di kemudian hari masyarakat yang menjadi korban,” ujar Dr. Adnan.

Ditambahkan, penjaringan yang dibuka oleh partai Gelora hanya bagi pendaftar sebagai Bacabup atau Bacawabup. Atau tidak menerima pendaftaran bagi bakal pasangan calon. (Using)

Previous articleDimandatkan Sebagai Bacabup PDI-P, H. Sahril: Saya Pilih Yang Terbaik Untuk Tau dan Tana Samawa
Next articlePanglima TNI Gelar Kunjungan Kerja di Korem 162/WB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.