Home Berita Jaga Kondusifitas Jelang MXGP dan Pemilu, Intelkam Polda NTB dan Wartawan Perkuat...

Jaga Kondusifitas Jelang MXGP dan Pemilu, Intelkam Polda NTB dan Wartawan Perkuat Koordinasi

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Senin (12/06), AKP Abdul Haris, Kanit I Subdit I Dit Intelkam Polda NTB beserta jajaran, bersilaturahmi dengan wartawan di Kabupaten Sumbawa, baik dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) maupun IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia). Silaturahmi dan diskusi tersebut mengusung tema “Menangkal Politik Identitas dan Black Campaign dalam Tahapan Pemilu 2024, serta menjaga Sitkamtibmas yang Kondusif dalam Pelaksanaan MXGP Samota Tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa”.

“Didepan ada agenda yang perlu disikapi bersama. Dari Polri tidak bisa mengelola sendiri kantibmas tanpa dukungan pihak lain termasuk jurnalis,” kata Abdul Haris.

Khsususnya agenda poltik, kedepan akan digelar pemilihan Legislatif bersamaan dengan Pilpres. Setelahnya, akan dilakukan pemilihan kepala daerah secara serentak.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Bus Surabaya Indah Vs Travel Pancasari di Pototano Sumbawa, Polda NTB Terjunkan Tim Olah TKP

“Kami membutuhkan peran serta dari semua pihak untuk menjaga kondusifitas dan Kamtibmas. Terkhusunya lagi insan pers yang kami nilai memiliki peran yang sangat penting,” ujarnya.

Ditambahkan, Sedangkan dalam waktu dekat, akan digelar event Internasional MXGP 2023 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Samota Kabupaten Sumbawa, 23-25 Juni ini. Sehingga kondusifitas wilayah perlu dijaga bersama-sama, karena event internasional merupakan kesempatan yang baik bagi daerah.

Ia berharap, komunikasi dan koordinasi dengan wartawan akan terus terjalin. Sebab, intel dan wartawan ibarat saudara persusuan yang sama-sama bekerja mencari informasi yang sesuai fakta di lapangan. “Harapan kedepan kami ingin menghadapi agenda besar ini secara bersama-sama, tidak putus silahturahim, harus terjalin terus menerus dan ini sebagai pertemuan awal yang terus akan kita lakukan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Sumbawa, Zainuddin menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dit Intelkam Polda NTB yang telah menggandeng dan melibatkan para awak media dalam menjaga kondusifitas di dua agenda besar, yaitu MXGP 2023 dan Pemilu 2024. Dan wartawan di Sumbawa, baik yang tergabung dalam PWI maupun IJTI akan selalu mendukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

Sebab persoalan keamanan menjadi tanggung jawab semua pihak. Selama ini wartawan dan polisi selalu bermitra terutama dalam menjaga kondusifitas. Tidak heran jika Sumbawa menjadi daerah teraman di NTB. Ini tidak terlepas dari hubungan kemitraan jajaran kepolisian dan wartawan. “Kami PWI dan IJTI Kabupaten Sumbawa akan terus mensuport kegiatan Polda NTB maupun Polres Sumbawa dalam upayanya menjaga Kamtibmas,” ucapnya. (Using)

Previous articlePDIP-PPP Siap Sukseskan Agenda Ganjar Pranowo 18 Juni di Lombok
Next articleTiga Dandim Sertijab, Danrem 162/WB: Jabatan Bukan Hadiah, Tapi Amanah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.