Home Berita ISIS-Sahel Beraksi di Mali, ISIS-WAP di Nigeria dan ISIS-EAP di Filipina

ISIS-Sahel Beraksi di Mali, ISIS-WAP di Nigeria dan ISIS-EAP di Filipina

Jakarta, sumbawanews.com – Kelompok teror yang menyebut diri ISIS Sahel, Rabu (17/05) disebut telah mengendalikan sebuah kota Kubu penghubung di Mali Utara. Dan kelompok tersebut akan melanjutkan perjalanannya menuju perbatasan Aljazair.

Baca Juga : ISIS-K Klaim Bertanggungjawab Pengeboman di Kantor Kemlu Afghanistan

Dihari yang sama, Kelompok teror ISIS-WAP (ISIS-Wilayah Afrika Barat) telah mengklaim serangan bom bunuh diri lain terhadap tentara Nigeria di daerah algarno, Borno Nigeria. Pelaku bom bunuh diri bernama abu Othman al Ansari. Aksi tersebut dikalim pelaku bom bunuh diri ke-4 dalam seminggu yang dikerahkan oleh kelompok teror tersebut.

Baca Juga : Somalia Klaim Hentikan Setengah Pendaanaan Al-Shabaab, Puluhan Ditangkap

Salah seorang terduga pelaku bom bunuh diri dari ISIS-WAP.

Sedangkan kelompok yang mengklaim ISIS-EAP (Wilayah Asia Timur) Rabu (17/05) mengklaim menyerang posisi militer di Moro, Desa Tuyan, wilayah Mindanau. Serangan dilakukan Sabtu lalu dan menyita senjata (RPG). (Using)

Previous articleBupati Sumbawa Buka RDP dengan KPK
Next articleBakamla RI Buka Operasi Gannet Ke-7 Bersama ABF dan KKP
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.