Home Berita ISIS-KP Klaim Bertanggung Jawab Tewasnya Gubernur Balkh Afghanistan

ISIS-KP Klaim Bertanggung Jawab Tewasnya Gubernur Balkh Afghanistan

Kabul, sumbawanews.com – Khorasan (ISIS-K/ISIS-KP/IS-K/IS-KP) mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Kantor Gubernur Balkh Afganistan, yang menewaskan Gubernur, Mullah Mohammad Daud Muzamal, Kamis (09/03). Serangan tersebut disebutkan menargetkan gubernur.

Dikatakan, pelaku bom bunuh diri yakni Abdul-Haqq Khorasani. Yang bersangkutan menuju markas gubernur wilayah (Balkh) di Afghanistan utara, dan melewati semua tindakan pengamanan dan pengawasan yang diberlakukan di wilayah tersebut.

Pelaku menunggu Gubernur Balkh di kantornya, kemudian meledakkan diri didekat target. Akibat ledakan, disebutkan juga ikut menewaskan pengawal Gubernur Balkh. (Using)

Previous articleZakharova : Ukraina Diberi “Mousetrap”, Strategi Cyber Security Baru AS Diduga Untuk Intervensi Negara Demokratis Netral
Next articlePanglima TNI Mutasi 18 Perwira Tinggi TNI
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.