Home Berita ISIS-EAP Disebut Umumkan Pemimpin Baru

ISIS-EAP Disebut Umumkan Pemimpin Baru

Philipina, sumbawanews.com – Bagian Kelompok teror ISIS yang mengklaim diri sebagai Islamic State East Asia Province (IS-EAP) disebut telah mengangkat Abu Turaife sebagai pemimpin baru. Abu Turaife Menggantikan Abu Zakariya yang terbunuh beberapa waktu lalu.

Baca Juga: ISIS-Sahel Beraksi di Mali, ISIS-WAP di Nigeria dan ISIS-EAP di Filipina

Abu Turaife diketahui merupakan pemimpin veteran salah satu dari 2 faksi BIFF yang berjanji setia kepada ISIS. BIFF (Bangsamoro Islamic Freedom Fighters) atau Pejuang Kemerdekaan Islam Bangsamoro, juga dikenal sebagai Gerakan Kemerdekaan Islam Bangsamoro.

Abu Turaife yang disebut sebagai pemimpin baru Islamic State East Asia Province (IS-EAP)

Beberapa waktu lalu, IS-EAP mengumumkan dan mengakui kematian Abu Zakariya dan komandan kunci lainnya dari kelompok tersebut. Dan menyebutkan pemimpin baru akan segera dipilih. (Using)

Previous articleBuntut Pembakaran Al-Quran, Arab Saudi Panggil Dubes Swedia
Next articleP3A Kecamatan Pringgabaya Deklarasikan Gus Imin Calon Presiden 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.