Home Berita Inilah Video Momen Presiden Partai Buruh Said Iqbal Cium Tangan Ganjar Pranowo

Inilah Video Momen Presiden Partai Buruh Said Iqbal Cium Tangan Ganjar Pranowo

Momen saa said Iqbal Cium tangan Ganjar Pranowo, photo: Twitter Niko

Jakarta, Sumbawanews.com.- Bantahan Presiden Partai Buruh Said Iqbal yang tidak ikutserta bertemu dengan Ganjar Pranowo usai peringatan May Day 1 Mei 2023 lalu kembali terbongkar dengan beredarnya video Said Iqbal mencium tangan Ganjar Pranowo saat bertemu Ganjar di Kantor Penghubung Provinsi Jateng di Jakarta Selatan.

Video diperoleh Sumbanews.com, berdurasi 58 detik ini terlihat jelas saat Said Iqbal mencium tangan Ganjar Pranowo pada detik ke-16.

Baca juga: Warganet Bongkar Presiden Partai Buruh Said Iqbal Cium Tangan Ganjar Pranowo

Sebuah kalimat narasi tertulis dalam video tersebut, “kalau Biasanya Calon Presiden itu Mendatangi Serikat Buruh untuk Mencari Dukungan, Ternyata Hal ini tak Berlaku buat Ganjar! sebab justru organisasi buruhlah yang menyambangi Ganjar,” bunyi pembuka narasi video tersebut.

 


Sementara itu melalui akun, @Migran_TV_7777, aktivis Nicho Silalahi mengunggah foto Presiden Partai Buruh Said Iqbal membungkuk untuk mencium tangan Ganjar Pranowo.

Baca juga: Miris! UMP 2023 Jateng Terendah se-Indonesia tapi Ganjar di Dukung KSPSI dan Partai Buruh

Dalam foto tersebut, Ganjar mengenakan kemeja berwarna putih sementara Iqbal tampak mengenakan kaos berwarna navy.

Namun, dalam unggahan Ganjar sebelumnya, foto Said Iqbal membungkuk dan mencium tangan Ganjar tidak diperlihatkan. Yang diperlihatkan hanya foto Ganjar, Said Iqbal, dan beberapa rekan lain tampak sedang berdiskusi.

Baca juga: Dugaan Penyimpangan Puluhan Milyar Batalkan Pelantikan Rektor UNS Terpilih? Ini Kata Alumni

Terkait hal itu, Nicho pun mempertanyakan kepada Ganjar soal alasan foto cium tangan tersebut tidak diunggah Ganjar dalam cuitannya.

“Foto yang ini Kenapa ga dimunculkan pak @ganjarpranowo ?” tanya Nicho, dikutip Sumbawanews.com dari akun Twitter @Migran_TV_7777 pada Rabu (3/5/2023).

baca juga: Pelantikan Sepihak Rektor UNS, MWA: Menteri Nadiem Melawan Hukum

Nicho kemudian meledek dengan memberikan saran caption yang bisa digunakan seandainya foto cium tangan itu diunggah.

“Fotonya Kalau Dibuat Caption “Presiden Partai Buruh Membungkuk Untuk Cium Tangan Bapak Upah Murah”,” ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 172 Perwira Tinggi TNI, Ini Dia Nama Lengkapnya

Aktivis ini kemudian menyertakan foto pernyataan serikat pekerja yang mengaku bukan merupakan anggota Partai Buruh.

“Serikat Pekerja / Serikat Buruh Bukan Partai Buruh, Karena Kami Ga Sudi Membungkuk Pada Penguasa Ataupun Calon Penguasa,” ujar Nicho.

baca juga: Usai Viral, Jokowi akan Cek Jalan Rusak di Lampung, Dana Belum ada tapi Dalam Sekejap Diperbaiki

Akun Magelung @magelung_3 yang menanggapi cuitan Niko menduga aksi-aksi buruh selama ini hanya untuk mencari kedududkan tinggi para petingginya, “Apkh selama ini unjuk masa diduga hanya mencari kedudukan petinggi y jika bnr miris bkn?? Kami pikir berjuang untuk kptgn seluruh pkrj menuntut hak2 yg smkn lama berubah dgn dibuatnya” uu baru”yg diduga kuat rugikan pkrj …🙏<” tulis Magelung.

Sementara akun Alap Alap Jati @Alapala51530665 menyoroti hobi Ganjar yang meyukai film bokep, “Amit amit… membungkuk sama penyuka bokep? Naudzubillahi mindzalik,” ungkapnya. (sn02)

Previous articleKisah Inspiratif Anak Piatu Dari Keluarga Tidak Mampu Diasuh Oleh Panti Asuhan Menjadi Tentara
Next articleAktivitas Bongkar-Muat Pelabuhan Benette Meningkat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.