Home Berita Ini Dia Yang Bikin Panik Jepang dan AS, Korut Uji ICBM Baru...

Ini Dia Yang Bikin Panik Jepang dan AS, Korut Uji ICBM Baru “Hwasongpo-18” Berbahan Bakar Padat

Pyongyang, sumbawanews.com – Korea Utara, Jum`at (14/04) mengumumkan, telah melakukan uji coba Peluru kendali balistik antarbenua (Intercontinental Ballistic Missile/ICBM) baru pada Kamis (13/04), yang langsung di komandoi pemimpin Korea Utara, Kim Jong -un. Rudal tersebut dinamakan Hwasongpo-18 yang diklaim berbahan bakar pada.

Dikatakan, peluncuran uji coba ini untuk memastikan kinerja motor multi-tahap bahan bakar padat bertenaga tinggi dan keandalan teknologi pemisahan panggung dan sistem kontrol dengan fungsi yang berbeda , serta untuk mengevaluasi efektivitas militer dari sistem senjata strategis yang baru.

Baca Juga : Korut Disebut Luncurkan Rudal, Jepang Keluarkan Peringatan Darurat

Disebutkan, Rudal balistik antarbenua baru Hwaseongpo -18, akan dilengkapi dan dioperasikan oleh Pasukan Strategis Republik Korea Utara sesuai dengan Rencana Perspektif Konstruksi Angkatan Nuklir Nasional Korut. Sebagai sistem senjata pertahanan, sekaligus mencegah agresi.

Baca Juga : Korut Luncurkan Rudal, China : Karena Suatu Alasan

Kim Jong -un mengaku puas atas uji coba tersebut, karena sekaligus sebagai penegasan menegaskan potensi dan realitas kekuatan, kemampuan dan teknologi pertahanan Korea Utara. Selain itu, juga menggambarkan konsistensi dan kecepatan pengembangan system senjata yang lebih baju.

Baca Juga : AS Kecam Uji Coba ICBM Korut

Kim Jong -un mengatakan, Korea Utara tidak akan segan merespon dengan menimbulkan krisis keamanan yang lebih jelas bagi musuh yang membahayakan lingkungan semenanjung Korea dan menghalangi kehidupan damai Korut, dengan kebijakan agresi kronis dan ancaman manuver militer. “Kami akan membuat mereka menderita kecemasan dan ketakutan yang ekstrem dengan menerapkan respons yang mematikan dan agresif dari awal hingga akhir sampai mereka melepaskan pemikiran sia-sia dan perilaku sembrono,” ujar dia. (Using)

Previous articlePusat Astronomi Internasional Tetapkan Idul Fitri 21 April 2023, Bersamaan dengan Penetapan Muhammadiyah!
Next articleBahas Rudal Korut, AS, Jepang, dan Korsel Bertemu
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.