Home Berita Inggris Nyatakan Terlibat Serangan ke Yaman

Inggris Nyatakan Terlibat Serangan ke Yaman

London, sumbawanews.com – Menteri Pertahanan Inggris, Grant Shapps MP, Minggu (04/01) mengungkapkan, Serangan Houthi terhadap kapal komersial dan militer di Laut Merah adalah ilegal dan tidak dapat diterima. Sehingga merupakan tugas untuk melindungi nyawa tak berdosa dan menjaga kebebasan navigasi.

Baca Juga: AS Serang Fasilitas IRGC, Gedung Putih: Tidak Akan Berakhir Malam Ini

“Itulah sebabnya Angkatan Udara Kerajaan terlibat dalam gelombang ketiga serangan yang proporsional dan tepat sasaran terhadap sasaran militer Houthi di Yaman. Kami bertindak bersama sekutu AS, dengan dukungan banyak mitra internasional, untuk membela diri dan sesuai dengan hukum internasional,” ucapnya.

Dikatakan, serangan tersebut telah berhasil menargetkan peluncur dan tempat penyimpanan yang terlibat dalam serangan Houthi. “Dan saya yakin bahwa serangan terbaru kami telah semakin menurunkan kemampuan Houthi,” ujar dia. (Using)

 

Previous articleKecemasan Yang Mendesak Dari Bilik Akademik Terhadap Pemerintahan Presiden Joko Widodo Menjelang Pemilu 2024
Next articleDPD Partai Golkar Sumbawa Barat Optimis Raih 3 Kursi di Pileg 2024 ini
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.