Home Berita Indonesia Resmi Dihapus Dari Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2023, Berikut...

Indonesia Resmi Dihapus Dari Tuan Rumah FIFA U-20 World Cup 2023, Berikut Penjelasan FIFA

Zürich, sumbawanews.com – Federasi Sepak Bola Internasional (Fédération Internationale de Football Association/FIFA) Rabu (29/03) mengumumkan, telah menghapus Indonesia dari daftar tuan rumah penyelenggaraan FIFA U20 World Cup 2023. Dan tuan rumah penggantian akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Alasan FIFA Membatalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” katanya.

Baca juga: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi: Kecewa! Hormati Keputusan FIFA

Dijelaskan, Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

Baca juga: Ketemu Erick Thohir, FIFA Resmi Batalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Baca juga: Elektabilitas Ganjar Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Pengamat: Berdampak Negatif

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir. Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (Using)

Baca juga: 9 Kerugian Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

 

Baca juga: Tolak Timnas Israel, Akun Sosmed Ganjar Pranowo di Serbu Netizen

Baca juga: Berujung Kecewa Piala Dunia U-20 di RI Batal, Inilah Kronologi Ganjar Tolak Israel

Baca juga: Tolak Timnas Israel, Ini Tanggapan Ganjar dan Koster Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Previous articleBilawal Bhutto Tuding Imran Khan Biang Krisis dan Badai di Pakistan
Next articlePerusahaan Arab Saudi Bangun Kilang di China
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.