Home Berita IKS Lombok Dorong Zulkiefimansyah Maju Periode Kedua di Pilgub NTB 2024: Insyaallah

IKS Lombok Dorong Zulkiefimansyah Maju Periode Kedua di Pilgub NTB 2024: Insyaallah

Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah saat silaturrahim dengan Ikasum Jaya di Jakarta

Mataram, Sumbawanews.com. – Ikatan Keluarga Sumbawa (IKS) Lombok mendorong Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah untuk kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Dorongan “Zulkieflimansyah Dua Periode” itu menggema di acara Halal Bihalal IKS yang dihelat di Islamic Center Hubbula Wathan Mataram pada Kamis (18/5/2023) siang dikutip Sumbawanews.com dari Detik Bali.

Baca juga: Halal Bihalal Warga Sumbawa Perantauan, Ikasum Jaya dan HWSB Adakan Kegiatan Bersama

Menanggapi aspirasi tersebut, Zulkieflimansyah tak menampik bahwa IKS-lah yang pertama kali meminta dirinya untuk pulang kampung ke NTB dan maju di Pilgub 2018.

Padahal saat itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tengah menjadi anggota DPR RI dari dapil Banten II. Putra asli Sumbawa tersebut bahkan pernah maju di Pilkada Banten 2006 berpasangan dengan Marisa Haq. Namun, saat itu Bang Zul, sapaannya, keok oleh pasangan Ratu Atut Chosiyah-Mohammad Masduki.

Baca juga: Ikasum Jaya Tawarkan Tiket Gratis MXGP 2023 Bagi Diaspora Sumbawa

Dukungan dari IKS untuk maju di periode kedua Gubernur NTB dijawab santai oleh Zulkieflimansyah. Saat ini, ia mengaku masih fokus melakukan kerja-kerja pemerintahan sebelum masa jabatan berakhir pada 19 September 2023.

“Nanti kita lihat. Maksimalkan dulu yang ini (periode sekarang). Tapi insyaallah maju. Orang kalau tahu saya dulu maju periode pertama karena IKS juga,” kata Zulkieflimansyah saat ditemui seusai acara.

Baca juga: Tiga Etnis Persembahkan Tari Nguri dalam Press Conference MXGP Sumbawa Lombok 2023

Terpisah, Ketua IKS Subhan Abdullah Acim mengaku melihat Zulkieflimansyah punya rekam jejak yang jelas selama memimpin hampir lima tahun ini. Di bawah kepemimpinan Zulkieflimansyah, NTB mampu menghadirkan terobosan dan prestasi dalam sejumlah sektor.

“Selama kepemimpinan beliau kami lihat lima tahun ini sudah banyak torehan prestasi yang dilihat nyata oleh warga NTB. Sekali lagi mudah-mudahan bisa mendapat dukungan yang sama sebagaimana lima tahun yang lalu,” ucap Subhan.

baca juga: Baim Wong Ajak Warganet Tonton MXGP Sumbawa Lombok 2023

Untuk posisi Wakil Gubernur, Subhan menyerahkan sepenuhnya terhadap pilihan Zulkieflimansyah.

“Untuk pasangan ini sangat dinamis, kami berikan kepada warga NTB memberi masukan kepada beliau (Zulkeiflimansyah, red) beliau pasti akan mendengar dan merasakan,” bebernya.

IKS, kata Subhan berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada putra-putri terbaik Sumbawa untuk maju dalam kontestasi politik apapun. Baik di pilkada, pileg DPD, DPR RI, maupun DPRD.

Kegiatan halal bihalal tersebut diakuinya merupakan momen menyatukan persepsi, perasaan, dan pikiran seluruh anggota.

“Untuk Pak Gubernur harapannya ada nasib yang baik, saya kira kita punya hak yang sama atas nama masyarakat NTB untuk mengikuit kontestasi. Mudah-mudahan hajat kami dikabulkan,” tutup Subhan (dtk/sn03)

Previous articleIran Kutuk Tuduhan Menkeu G7
Next articleApakah Ade Armando Makan Babi? Ade: Tak Semua Umat Islam Saat Ini Percaya Babi Haram Dimakan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.