Home Berita HUT ke-19, Ketua DPRD Harap Tagana Tetap Jadi Garda Terdepan di Masyarakat

HUT ke-19, Ketua DPRD Harap Tagana Tetap Jadi Garda Terdepan di Masyarakat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq berharap, dengan usia ke-19 tahun Tagana, diharapkan tetap menjadi garda terdepan di tengah masyarakat. Dan selalu mengedepankan kecepatan tindakan secara terukur.

Abdul Rafiq yang juga Pembina Kehormatan Tagana Kabupaten Sumbawa, juga berpesan agar Tagana selalu jaga kekompakan dengan berprinsip pada satu komando, satu aturan, satu kesatuan. Dan menjadi menjadi penghubung dan perekat masyarakat, Bersama elemen lain.

Pada usia Tagana yang ke-19, merupakan usia yang matang untuk menghadapi setiap dinamika, tantangan profesionlisme, dengan beragam pola penanganan dalam merespon anomali bencana. Momentum peringatan HUT Tagana menjadi ajang konsolidasi, tukar informasi, refleksi diri serta upaya membangun jiwa korsa dan peningkatan silahturahmi antara Tagana yang hadir pada saat ini, Imbuhnya

Dirinya senantiasa berusaha membersamai Tagana dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tagana Kabupaten Sumbawa yang telah menjadi mitra andalan pemerintah dan masyarakat. Sekaligus bersinergi dengan komponen lain dalam penanggulangan bencana.

“Selamat Ulang Tahun Tagana ke-19, semoga Tagana menjadi pioner ketangguhan masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana,” ucap Rafiq.

Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa Dedy Susanto mengatakan, dengan momentum HUT Tagana ke 19 dapat membangun sinergitas dengan multi pihak baik masyarakat ataupun pemerintah. Untuk bersama-sama menjaga lingkungan ataupun kelestarian hutan.

“Tentunya dalam hal ini partisipasi dari pemerintah sangat kami harapkan berupa  bantuan untuk memberikan edukasi yang berkaitan dengan kebencanaan di tengah tengah masyarakat, karena itu merupakan salah satu cara untuk meminimalisir dampak dari bencana khususnya bencana alam banjir di kabupaten Sumbawa,” kata Dedy. (Ruf)

Previous articlePasukan Intelijen Afganistan Kembali Gempur Persembunyian ISIS-K
Next articleMenkeu AS Rapat dengan Dewan Pengawas Stabilitas Keuangan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.