Home Berita HUT Bhayangkara ke-77, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq Apresiasi Dan Minta...

HUT Bhayangkara ke-77, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq Apresiasi Dan Minta Tingkatkan Polri Presisi Serta Kawal Pemilu

Sumbawa, Sumbawanews.com,- Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH bersama Forkopimda menghadiri HUT Ke-77 Bhayangkara
di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat Sabtu (1/7/2023) yang dipusatkan di halaman Mako Polres Sumbawa.

Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke 77 kali ini mengangkat Tema “POLRI PRESISI UNTUK NEGERI, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, memberi apresiasi atas kinerja Kepolisian Resor Sumbawa yang telah memberi pelayanan terbaik untuk keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Kabupaten Sumbawa.

“Kalau saya menilai secara obyektif, sudah sangat bagus kinerja kepolisian resor Sumbaa hingga tingkat desa dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan sudah sangat terbuka,” kata Ketua DPRD usai Syukuran HUT Bhayangkara ke-77

Dikatakannya dalam bertugas, kepolisian harus bisa menunjukkan kecepatan, ketepatan dalam menyelesaikan suatu persoalan atau kasus.

“Dan itu yang saya lihat di Polres Sumbawa. Sudah sangat terbuka, cepat dan bekerja profesional dalam penyelesaian satu kasus di Sumbawa,” katanya.

Menurutnya, Semboyan Polri Presisi sudah dimilik oleh jajaran Polres Sumbawa saat ini. Diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Tinggal kita memberikan dorongan saja. Pemerintah dan dewan bersinergi. Masyarakat juga membantu menjaga keamanan dan keamanan agar semua berjalan dengan baik,” tegas Abdul Rafiq.

Sesuai dengan tema, Rafiq, sapaan akrabnya mengatakan, tugas Polri ke depan akan semakin berat dengan kian dekatnya agenda Pesta Demokrasi, yakni Pileg, Pilpres, dan Pilkada yang dilaksanakan serentak pada 2024 mendatang.

“Selamat HUT Bhayangkara ke-77. Tentunya dengan momentum ini, harus menjadi penyemangat bagi polri yang harus mengantisipasi keamanan jelang 2024, karena semua harus diantisipasi dengan baik.

“Berikan dukungan ketertiban yang aman kepada masyarakat secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Rafiq.

Terakhir, lanjut Ketua DPRD Sumbawa “Polres, Pemda Sumbawa dan Legislatif adalah mitra. Tentunya semua saling membutuhkan dan butuh kerjasama atau butuh sinergi”.

“Kita siap membantu kepolisian dan kita bersama pemda siap memback-up Polres Sumbawa dalam semua hal,” tutup Ketua DPRD Sumbawa.

Dalam HUT Bhayangkara ke-77 yang digelar di halaman Mako Polres Sumbawa, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimim, S.IK., M.IP. Upacara tersebut jug dihadiri ratusan tamu undangan. (Am/Ir)

Previous articleDari Francis ke Swiss, Polisi Tahan 7 Orang
Next articleDenny Indrayana Ungkap Honor BuzzerRp Belum Cair, Buzzer Jokowi Ngamuk
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.