Home Berita Honduras ke Taiwan: Hubungan Kita, End !

Honduras ke Taiwan: Hubungan Kita, End !

Tegucigalpa, sumbawanews.com – Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Republik Honduras, Sabtu (25/03) mengumumkan, pemutusan hubungan dengan Taiwan. Pengumuman tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden Honduras.

“Sekretaris Negara di Kantor Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, dengan instruksi dari Presiden Republik, telah memberi tahu Taiwan tentang keputusan untuk memutuskan hubungan diplomatik antara keduanya,” katanya.

Disebutkan, Pemerintah Republik Honduras mengakui keberadaan hanya satu Tiongkok di dunia. Dan bahwa Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok adalah satu-satunya Pemerintahan Sah yang mewakili seluruh Tiongkok.

Taiwan adalah bagian yang tidak dapat dicabut dari wilayah China. Dan mulai saat ini, Pemerintah Honduras telah menyampaikan kepada Taiwan pemutusan hubungan diplomatik. Berjanji untuk tidak memiliki hubungan resmi atau kontak dengan Taiwan lagi. (Using)

Previous articleMenyambut Bulan Ramadhan, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bersama Artha Graha Berbagi Pakaian Untuk Masyarakat Desa Tima
Next articleCalon Hakim Agung Triyono Punya Rekening Jumbo: Itu Warisan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.