Home Berita HMS Terus Beri Bantuan Aspirasi, Kali Ini Alsintan Untuk Petani di Kabupaten...

HMS Terus Beri Bantuan Aspirasi, Kali Ini Alsintan Untuk Petani di Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan peduli telah menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa 29 pompa air untuk kelompok tani di Kabupaten Bima. bantuan yang diberikan tersebut, berupa alat mesin pertanian (Alsintan) sudah kesekian kalinya diberikan kepada kelompok tani di kabupaten Bima. Sebab merupakan bentuk aspirasi untuk masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan NTB 1 pulau Sumbawa yaitu Kabupatan Bima.

Baca Juga: HMS Beri 10 Unit Kincir Kepada Kelompok Pembudidaya Udang di KSB

“Penyerahan bantuan alsintan pada (22/11/23) yaitu berbagai alsintan tersebut antara lain Pompa Air, Traktor Roda 2 serta Combaine, untuk masing- masing kelompok 1 unit,” Kata HMS tiga periode DPR RI, Rabu (29/11).

Ia menerangkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat yang berkaitan dengan pertanian. Agar berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat petani, untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

HMS yang juga Doktor jebolan Universitas Brawijaya tersebut meminta, para Petani agar dapat mempergunakan bantuan tersebut sehingga mampu menambah perolehan petani. Dan bantuan dipelihara dengan baik mengingat di Pulau Sumbawa kita belum memiliki Bengkel Alsintan.

Mansyur, ketua kelompok Sonco Bolo Desa Woro yang menerima bantuan berupa mesin pompa air dari Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM., menyampaikan terimakasih dan apresiasinya yang sangat peduli dengan para petani di pulau Sumbawa. “Berkat bantuan dari beliau HMS melalui aspirasinya para petani merasa senang dan bangga, karena dengan mesin pompa air bisa teratasi mengenai kekurangan masalah pengairan untuk tanaman kami,” jelasnya.

Ia berharap, Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM selaku anggota DPR RI agar terus berjuang untuk para petani. sehingga masalah-masalah yang ada di pertanian bisa teratasi.

“Tentu kami mendukung beliau lanjut Empat Periode sebagai anggota DPR RI,” tegas dia. (Using)

Previous articlePanglima TNI Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023
Next articleHendak Transaksi, Pria Bawa Ratusan Gram Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.