Home Berita HMS Ikuti Tabligh Akbar HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa, Ustadz Das’ad Latif Minta...

HMS Ikuti Tabligh Akbar HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa, Ustadz Das’ad Latif Minta Jaga Persatuan Meski Beda Pilihan Politik

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM., yang akrab disapa HMS mengikuti dan mendampingi Ustadz Das’ad Latif dalam Tabliq Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Nurul Huda, Sumbawa, Rabu (24/01) Januari lalu. Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-65.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latif mengajak seluruh lapisan dan masyarakat untuk bersyukur di ulang tahun ke-65 Kabupaten Sumbawa. Dengan menjaga kabupaten Sumbawa melalui hubungan persaudaraan.

Baca Juga: HMS Bagikan 1.000 Paket Bantuan Bersama KKP Dalam Program Kemitraan Bagi Nelayan di Sumbawa

Sebab tahun ini, merupakan tahun ujian diantara sesama dengan adanya pemilu. “Sebab Allah menguji negara kita dengan pemilu,” ucapnya.

Ia mengajak, jangan ada perselisihan antar sesama hanya karena perbedaan pilihan politik. “Silahkan, kau boleh berbeda pilihan. Kau pilih nomor 1, halal. Kau pilih nomor 2, silahkan. Kau pilih nomor 3, tidak dilarang. Tapi jangan bertengkar,” ujar Das’ad Latif.

Sehingga masyarakat tidak boleh berselisih karena berbeda pilihan politik. Serta berpegang teguh pada tali persaudaraan agama Allah, dan jangan engkau bercerai-berai.

“Jangan terpecah-belah gara-gara beda pilihan. Tiga capres, silahkan kau pilih. Tapi tetap jaga Persatuan Indonesia,” ucapnya.

Ia meminta agar membawa pesan ke seluruh pelosok Kabupaten Sumbawa, “Pesannya adalah; Silahkan coblos jagoanmu. Jangan kau hina lawanmu,” katanya.

Selain itu, Ustadz Das’ad Latif juga mengajak seluruh jamaah untuk bershalawat sembari menyalakan senter handphone masing-masing. “Ini kok ndak ada lampu disini, ndak ada HP mu nak. Kalau ndak ada HP disini ada anggota DPR-RI. Suruh belikan kamu,” ucapnya.

Ia kembali mengingatkan, momentum Pilpres, pileg, pilkada, jangan menjadi ajang berpecah-belah. ” Bodoh namanya jika orang dapat jabatan, orang dapat tunjangan, orang dapat kursi. Lalu kita bertetangga bermusuhan,” tuturnya.

Dicontohkan, Pemilu 2019 lalu, kontestan pilpres adalah Joko Widodo melawan Prabowo Subianto. Namun setelah berakhir pemilu, keduanya berada dalam satu paket dan bekerjasama di pemerintah.

Ia juga memberi kunci mengatasi masalah dalam hidup, yakni sabar. Sebab semua manusia pasti memiliki masalahnya masing-masing.

Kunci selanjutnya yakni memperbaiki sholat. Dan untuk memilih seseorang musti melihat sholatnya. “Milih mantu saja harus melihat sholatnya, apalagi milih kepala daerah. Apalagi milih presiden,” katanya.

Ia meyakini, HMS sebagai Anggota DPR-RI yang berkesempatan hadir dalam tabliq akbar tersebut, merupakan orang yang baik sholatnya. “Ini ada anggota DPR-RI, pak Rudy. Saya yakin rajin sholat. Mukanya aja muka alim,” tutur Das’ad Latif. (Using)

Previous articleDandim 1425 Jeneponto Dukung Program Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting Di Indonesia
Next articleWabup Sumbawa Apresiasi Kegiatan Maranai GoesTo School 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.