Home Berita HMS Hadiri GPM, Masyarakat Kabupaten Bima Antusias

HMS Hadiri GPM, Masyarakat Kabupaten Bima Antusias

Kabupaten Bima, sumbawanews.com – Dalam upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Bima anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS,menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Kaboro Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima pada minggu (12/11/23) kemarin. Program tersebut bertujuan untuk melawan dampak negatif fluktuasi harga pangan yang terjadi di negara kita saat ini.

HMS menegaskan, urusan pangan nasional merupakan salah satu bagian dari tugas Komisi IV DPR RI. “Saya, sebagai wakil rakyat Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, merasa perlu untuk memperjuangkan program Gerakan Pangan Murah bagi Kabupaten Bima. Karena tidak hanya Kabupaten Bima yang membutuhkan program seperti ini, tetapi seluruh daerah juga menginginkan hal serupa. Berkat kolaborasi yang baik antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Bulog, dan beberapa elemen lainnya, program ini dapat terwujud di pulau Sumbawa,” kata HMS, Anggota DPR RI tiga periode, Senin (13/11).

Baca Juga: HMS Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dan Silaturrahmi Dengan IKBD Sumbawa Barat

Politisi PAN tersebut menuturkan, Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Bima dalam menghadapi tantangan fluktuasi harga pangan. Sehingga ketersediaan pangan yang memadai dapat dijamin untuk semua lapisan masyarakat.

Kepala Desa Kaboro, Sidik, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sepulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Bima dengan Gerakan Pangan Murah (GPM). “Tentu Gerakan Pangan Murah ini sangat bermanfaat sekali kepada masyarakat Kaboro,kerena harga barangnya Murah di bawah harga pasar. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini agar sering sering diadakan Gerakan Pangan Murah (GPM),” terangnya.

Ia menambahkan, berkat HMS yang berada di komisi IV DPR-RI saat ini, telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa. Selain Gerakan Pangan Murah (GPM), ada juga Gerakan Gemar Makan ikan untuk mengantisipasi terjadinya Stunting di Pulau Sumbawa.

Di tempat yang sama, Rudi Hartono, warga Desa Kaboro merasa senang, karena pasar murah atau Gerakan Pangan Murah (GPM) ini sangat tepat dan pas dengan keadaan masyarakat yang saat ini sedang paceklik dampak dari kemarau panjang. Dan masyarakat sangat antusias dalam menyambut kegiatan tersebut,apalagi kegiatan kemarin langsung dihadiri Dr H.Muhammad Syafrudin ST.MM.

“Dengan perjuangan HMS di komisi IV DPR-RI masyarakat kaboro sangat senang sekali,karena ada putra daerah yang selalu positif memberikan bantuan melalui aspirasinya.Tentu kami masyarakat kaboro mendukung HMS ke empat periode DPR RI, semoga HMS di berikan kesehatan, kekuatan dan panjang umur untuk melayani masyarakat sepulau Sumbawa,” harapnya. (Using)

Previous articleDewan Uni Eropa Sangat Prihatin Semakin Parahnya Krisis Kemanusiaan di Gaza
Next articleBertemu Presiden Biden, Presiden Jokowi Akan Sampaikan Hasil KTT OKI tentang Palestina
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.