Home Berita HMS Dampingi Mentan, Andi Amran: Aku Titip Dijaga Dengan Baik

HMS Dampingi Mentan, Andi Amran: Aku Titip Dijaga Dengan Baik

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM., yang akrab disapa HMS, turut mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa, Kamis (25/01) lalu. Selain ke Sumbawa, Mentan juga mengunjungi pulau Lombok dengan membawa total bantuan sebesar Rp300 milliar.

Di halaman kantor Bupati Sumbawa, Andi Amran menyebutkan, tiga sahabatnya saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Dapil Pulau Sumbawa. Yakni Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM., Dr. Supratman, dan Fahri Hamzah.

Ia mengaku persahabatan dengan Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM., Dr. Supratman, dan Fahri Hamzah tidak dibatasi dengan jabatan. “Saya profesional, persahabatan saya tanpa batas. Tidak dibatasi dengan jabatan. Kami bersahabat, tiga ini adalah sahabatku,” ucapnya.

Baca Juga: HMS Ikuti Tabligh Akbar HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa, Ustadz Das’ad Latif Minta Jaga Persatuan Meski Beda Pilihan Politik

Sehingga ia menitipkan tiga orang tersebut untuk dijaga dengan baik. “Pak bupati, aku titip dijaga dengan baik. Dijaga kesehatannya, pikirannya, suaranya,” kata dia.

Ia berjanji, jika kondisi di Sumbawa menyenangkan, maka akan kembali lagi ke Kabupaten Sumbawa waktu mendatang. “Kalau semua baik-baik, nanti pertumbuhannya menyenangkan. Bapak-ibu menyenangkan perasaan saya, ku tambah lagi bantuannya. Saya akan hadir lagi disini,” ucap Menteri Pertanian.

Ditengah interaksi bersahabat dengan masyarakat Sumbawa, Mentan memutuskan untuk menambah bantuan sebanyak 30 ribu benih. Namun bantuan tersebut akan diberikan setelah benih sebelum ditanam dan tumbuh.

“Itu dari pak supratman 10 ribu. Dari pak Syafruddin 10 ribu, dari pak fahri hamzah 10 ribu. (Jadi) 30 ribu aku tambah. Pak supratman yang bantu support. Kalau pak supratman ini sahabatnya pak prabowo. Pak fahri, sudah pastilah bisa langsung ke pak presiden,” bener dia.

Ia memerintah kepada Dirjen, agar bantuan benih tersebut disalurkan sesuai perkembangan. “Pantau dengan baik, kalau pak Supratman tersenyum, pak Syafruddin tersenyum, pak Fahri Hamzah tersenyum, kita tambah. Apalagi kalau Menterinya enak perasaannya. Dulu tidak ada caleg, aku bantu disini ratusan miliar,” tutur Mentan.

Selain itu, Ia memerintahkan direktur sumur bor untuk realisasikan usulan salah seorang ketua kelompok tani. “Jangankan sumur bor, diriku pun ku persembahan untuk Sumbawa,” ucap Andi Amran.

Ia menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut, bukan buah dari pidato dan narasi banyak. Sebab Narasi banyak, biasanya tidak menghasilkan sesuatu.

Selama berada di Sumbawa, ia mengakui keramahan masyarakat Sumbawa. “Tadi aku lelah, capek, ngantuk, tapi terobati. Karena masyarakat Sumbawa luar biasa ramah,” kata dia.

Ia berpesan kepada masyarakat yang sempat hadir, untuk kembali ke kampung halaman dan rumah masing-masing dengan tertib. Serta menyampaikan pesan kepada masyarakat seluruh masyarakat Sumbawa yang tidak berkesempatan hadir ke lokasi.

“Sampaikan salam hormatku buat keluarga di rumah; Jaga kebersamaan, jaga persatuan, jaga silaturahmi dengan baik,” tutur Menteri Pertanian.

Pada kunjungan Menteri Pertanian itu, HMS turut mendampingi saat melakukan penanaman benih jagung di Kawasan Samota. Juga turut menyerahkan bantuan dari dari Menteri Pertanian ke Kabupaten Sumbawa, dengan total Rp100 milliar. (Using)

Previous articlePertamina Energy Terminal Bungkam Soal Kejanggalan Pelaksanaan Kontrak Proyek Terminal LPG Refrigerated Jawa Timur
Next articleDandim 1615/Lotim Tekankan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.