Home Berita HMS Calon Anggota DPR-RI Dari Partai PAN, LHKP PW Muhammadiyah Keluarkan SK...

HMS Calon Anggota DPR-RI Dari Partai PAN, LHKP PW Muhammadiyah Keluarkan SK Dukungan

Mataram, sumbawanews.com – Calon Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor 12 Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM dengan nomor urut 1 mendapat dukungan dari berbagai kalangan di masyarakat pulau Sumbawa. Salah satunya dari Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dr. Iwan Tanjung Sutarna, S.IP., M.PA ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB) sesuai SK Nomor : 06/KEP/II.0/D/2024 menyatakan sikap mendukung kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai wakil rakyat DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa. “Dukungan tersebut dari Hasil Rapat Kerja Nasional LHKP Pengurus Pusat Muhammadiyah 29 – 31 Oktober 2023 di Yogyakarta melalui Musyawarah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat tahun 2023 kemarin,” ucap Dr. Iwan kepada media (15 /01/24).

Baca Juga: HMS Ganti Semua Coolbox Pedagang Ikan Lokasi Wisata Kuliner Panda Kabupaten Bima

Dr.Iwan mengatakan,mengingat dari BAB IX Pasal 29 ayat (1) sampai dengan ayat (3) Anggaran Dasar (AD) Muhammadiyah. Dan Pasal 29, ayat (1) sampai dengan ayat (5) Anggaran Rumah Tangga (ART) Muhammadiyah. Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 616/KEP/I.0/B/ 2023 Tentang Ketentuan Pencalonan DPR RI/DPRD dan DPD dari Lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah dari hasil keputusan Rapat Kerja Nasional LHKP di Yogyakarta tahun 2023.

” Rapat Kerja Nasional LHKP PP Muhammadiyah tentang Strategi Muhammadiyah dalam Menghadapi Politik Kebangsaan dan Kebijakan Publik dan Rapat Pengurus LHKP PW Muhammadiyah NTB tentang diaspora kader Muhammadiah di lembaga Legislatif DPR,DPD dan DPRD.” terangnya

Dr Iwan menegaskan, dari hasil Muswil dan Rakernas kami memutuskan untuk menetapkan mendukung kepada Dr. H Muhammad Syafrudin, S.T., M.M Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa. Dan mengamanatkan kepada Pengurus LHKP PW Muhammadiyah NTB untuk melakukan konsolidasi dukungan kepada seluruh pimpinan organisasi otonom, seluruh pimpinan dan seluruh warga Persyarikatan Muhammadiyah NTB. (Using)

Previous articleGawat! Megawati akan Tarik Kadernya dari Kabinet Jokowi
Next articleOptimalkan Fungsi Penerangan di lingkungan TNI Kapuspen TNI Kunjungi Kasal
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.