Home Berita HMS Bersama DKP Sumbawa Barat Gelar Pasar Murah

HMS Bersama DKP Sumbawa Barat Gelar Pasar Murah

Sumbawa Barat, sumbawanews.com – Upaya menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Kabupaten Sumbawa Barat anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS,menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Sumbawa Barat pada sabtu (26/10/23). tujuan dari program ini adalah untuk melawan dampak negatif fluktuasi harga pangan yang terjadi di negara kita saat ini.

Baca Juga: HMS Dan Walikota Bima Tinjau Pembangunan Bank Sampah Induk

Politisi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin, ST.,MM, menjelaskan, tugas Komisi IV DPR RI yang bertanggung jawab atas urusan pangan nasional. “Sebagai wakil rakyat Pulau Sumbawa, merasa perlu untuk memperjuangkan program Gerakan Pangan Murah bagi Kabupaten Sumbawa Barat. Karena tidak hanya Kabupaten Sumbawa Barat yang membutuhkan program seperti ini, tetapi seluruh daerah juga menginginkan hal serupa.Ini berkat kolaborasi yang baik antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Bulog, dan beberapa elemen lainnya, program ini dapat terwujud di pulau Sumbawa,” kata HMS tiga periode.

HMS menegaskan, Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat dalam menghadapi tantangan fluktuasi harga pangan, sehingga ketersediaan pangan yang memadai dapat dijamin untuk semua lapisan masyarakat.

Kadis ketahanan pangan Kabupaten Sumbawa Barat Ir. Amin Sudiono, MM melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Sumbawa Barat drh.Hikmatul Azmy menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sepulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat dengan Gerakan Pangan Murah (GPM).

” Gerakan Pangan Murah sangat bagus karena banyak membantu masyarakat apalagi saat harga beras yang merupakan kebutuhan/makanan pokok masyarakat harganya sedang naik. Dengan adanya GPM sedikit memberikan keringanan terhadap masyarakat karena harganya dibawah harga pasar,” jelasnya

Ia menambahkan, kegiatan pasar murah harus tetap diadakan saat terjadi kenaikan inflasi karena kenaikan harga kebutuhan pokok. Setidaknya akan membantu menekan kenaikan inflasi. Berkat HMS yang di komisi IV DPR-RI banyak memberikan manfaat kepada masyarakat se-Pulau Sumbawa. (Using)

Previous articlePanglima TNI Pimpin Sertijab Tiga Jabatan Strategis TNI
Next articleBerdasarkan Fakta Persidangan Praperadilan, CERI Duga KPK Teledor Mentersangkakan Karen Agustiawan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.