Home Berita HMS Bersama DKP Kota Bima Hadiri Panen Lele Bioflok di Ponpes Al-Ikhlas...

HMS Bersama DKP Kota Bima Hadiri Panen Lele Bioflok di Ponpes Al-Ikhlas Muhammadiyah

Kota Bima, sumbawanews.com – Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS hadiri panen raya ikan lele dari hasil bioflok budidaya ikan lele,bertempat di pondok pesantren Al Ikhlas Muhammadiyah Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima.

Dr.Khairudin, M.A.Pimpinan Pondok Pesantren al-Ikhlas Muhammadiyah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang hadir di acara penen ikan lele. Turut hadir walikota Bima dalam hal ini di wakili oleh Asisten 2 Drs. H. Abdul Gawis dan Kepala Dinas PKL Kota Bima,Kabid dan pejabat struktural Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kota Bima serta warga persyarikatan Muhammadiyah.

Baca Juga: HMS Bagikan Alsintan Berupa Combaine di Kabupaten Bima

“Pada 14 september 2023 lalu kami mendapatkan bantuan Bioflok lengkap dari anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM melalui aspirasinya. Alhamdulillah pada hari kamis (14/12) panen raya yang bisa dinikmati oleh santri dan santriwati di ponpes al ikhlas Muhammadiyah kota Bima,” jelasnya.

Dr.Khairudin, M.A menambahkan, dengan bantuan bioflok budidaya ikan lele bagi anak-anak pondok dijadikan sebagai wadah untuk belajar interpreneur, sekaligus melatih kemandirian para santri dan santriwati pondok. Sehingga diberharap Bioflok ini berkelanjutan, walaupun dalam bentuk bibit.

“Semoga beliau HMS tetap bisa berkomitmen bagi masyarakat di pulau Sumbawa,untuk menyampaikan aspirasinya masyarakat.Dan semoga beliau berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa, ” tuturnya

Sementara itu, Asisten 2 Drs.H.Abdul Gawis menyampaikan, walikota Bima tidak bisa hadir di acara ini dikarenakan masih berada di Jakarta. Namun dirinya merasa bersyukur dan bangga kepada HMS karena kepedulian dan keterpanggilan untuk membangun masyarakat Bima pada khususnya melalui aspirasinya.

“Memang dalam budidaya ikan dengan sistem bioflok adalah sistem budidaya yang sangat efektif.Bioflok memiliki kelebihan, yaitu proses budidaya yang hemat lahan dan air sehingga cocok dikembangkan di perkotaan atau daerah padat penduduk seperti di pulau Sumbawa.” terangnya

Ia menambahkan, bantuan ini sangat bermanfaat sekali ini salah satu wadah bagi pelatihan santri di pondok pesantren al-Ikhlas Muhammadiyah Bima. “Alhamdulillah luar biasa kegiatan ini pengurusnya bisa melatih santri untuk berjiwa interpreneur (punya jiwa bisnis),” ucapnya. (Using)

Previous articleTolak Peringatan, MSC United Tambah Koleksi Yaman
Next articlePanglima TNI Sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 2 Cimahi ikuti Reuni Akbar
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.