Home Berita HMS Bagikan Alsintan Berupa Combaine di Kabupaten Bima

HMS Bagikan Alsintan Berupa Combaine di Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, sumbawanews.com – Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST,.MM akrab disapa HMS membagikan Alsintan (Alat Mesin Pertanian) berupa Combaine merk Inari kepada kelompok tani Bima Jaya Farm Kabupaten Bima pada 11 November 2023 beberapa waktu lalu secara simbolis.

Syarifudin ketua kelompok tani Bima Jaya Farm Desa Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Dr.H.Muhammad Syafrudin ST,.MM anggota DPR RI Komisi IV melalui aspirasinya,beliau turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan alsintan kepada kelompok tani di masyarakat.

Baca Juga: HMS Beri Ribuan Bibit Produktif Kepada Pokdarwis Kabupaten Sumbawa

“Alhamdulillah kelompok kami Bima Jaya Farm mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa Combaine merk Inari 1 unit,bantuan alat mesin yang diberikan oleh beliau HMS sudah kesekian kalinya sejak beliau di Komisi IV beberapa tahun lalu untuk pulau Sumbawa,” katanya Senin (25/12).

Syarifudin menyampaikan, dengan bantuan alsintan berupa Combaine ini untuk memudahkan ketika panen padi. Dan juga bisa meningkatkan hasil perekonomian petani. Serta alat mesin pertanian tersebut akan dipelihara dengan baik agar bisa di manfaatkan oleh petani lainya.

“HMS adalah sosok yang karismatik dan memiliki jiwa yang peduli untuk membantu masyarakat kelompok Tani, Nelayan dan Kehutanan.Dengan jiwa kepeduliannya maka sepantasnya HMS berlanjut ke 4 periode menuju senayan jakarta sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Ia menuturkan, HMS sudah tiga periode sebagai anggota DPR RI. Sehingga lebih mengerti keinginan masyarakat khususnya di Pulau Sumbawa.

“Karena beliau adalah senior di DPR RI. Menurut cerita beliu menjadi anggota DPR RI tidak semudah dibanyangkan oleh dirinya, sehingga untuk mencapai kesuksesananya beliau belajar dari kekurangan dan keinginan masyarakat NTB,” beber dia. (Using)

Previous articleSoal SGIE dan CCS dalam debat Cawapres. Demi Politik Dinasti. KPU, Diam?
Next articleHizbullah Tuding Israel Bunuh Komandan Iran di Suriah, Raisi: Zionis Akan Membayar Kejahatan Ini
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.