Home Berita Hilangkan Kesan Pos TNI Menakutkan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Ajak Warga di...

Hilangkan Kesan Pos TNI Menakutkan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Ajak Warga di Perbatasan Buka Puasa Bersama

Merauke – Moment bulan suci Ramadhan 1445 H dimanfaatkan oleh Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI dan Papua Nugini (PNG) dari Yonif 726/Tml menggelar buka puasa bersama dengan warga dan tokoh masyarakat di Kampung Kuller, Onggaya dan Tomer, Distrik Naukenjeraui, Jumat (05/04/2024).

Sebagai garda terdepan bangsa, TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang mendapat kepercayaan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI yang berada di perbatasan RI-PNG khususnya Kab. Merauke, selalu menekankan kepada personelnya yang sedang menjalankan tugas terus berbuat yang terbaik serta bermanfaat bagi warga yang berada di perbatasan.

Sebelum buka puasa bersama, Ustadz Anwar memimpin doa dan memberikan Kultum kepada personel Satgas dan warga yang hadir di saung Pos Kuller Satgas Pamtas Yonif 726/Tml.

Selain memperingati bulan suci Ramadhan 1445 H, tujuan dilaksanakannya buka puasa bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah Pos Kuller serta menghilangkan kesan bahwa Pos Satgas Pamtas TNI menakutkan. Masyarakat diharapkan agar lebih mengetahui bahwa Pos TNI itu bersahabat dan humanis dengan siapa saja yang datang.

Previous articlePanglima TNI Jadi Saksi Pelantikan Kasau
Next articleSebanyak 439 Narapidana Diajukan Terima Remisi Khusus Idul Fitri
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.