Home Berita Hendak Pesta Narkoba, Pria Asal Utan Diringkus Sat Resnarkoba Polres Sumbawa

Hendak Pesta Narkoba, Pria Asal Utan Diringkus Sat Resnarkoba Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Seorang Pria berinisial A (43) warga Kecamatan Utan berhasil diringkus personel Sat Resnarkoba Polres Sumbawa di rumahnya lantaran memiliki sabu, Jumat (02/06/23) sekitar pukul 18.00 wita. Yang bersangkutan bersama 4 orang yang kemudian diketahui hendak pesta shabu.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, berawal dari informasi masyarakat terkait adanya seorang pria yang diduga kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

Baca Juga : Antisipasi Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Sumbawa Lakukan Patroli Perairan

“BeNar, bahwa seorang pria asal utan telah diamankan petugas, lantaran memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya” ucap Kapolres.

Lanjut AKBP Heru, saat digrebek petugas terduga pelaku tak sendiri melainkan bersama dengan 4 orang dan diketahui hendak melakukan pesta sabu di dalam kamar, setelah di lakukan penggeledahan petugas kemudian menemukan barang bukti berupa 1 poket sabu dengan berat bruto 0,30 gram yang di simpan di dalam bungkus rokok Sampoerna Mild dan ditemukan alat hisap sabu di dalam lemari kamar.

Baca Juga : Sinergitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Tangkampulit Gotong Royong Pasca Kebakaran

Ketika diinterogasi petugas, Sdra. A mengakui bahwa sejumlah barang bukti yang ditemukan adalah miliknya. barang bukti tersebut diantaranya sabu seberat 0,30 gram, 1 buah pipa kaca, 1 buah sumbu, 1 buah pipet, 1 buah sekop, 1 buah korek gas, 1 bungkus rokok Sampoerna Mild, 1 bungkus rokok Surya 12 dan 1 unit hp Oppo.

“Guna proses pengembangan, pelaku beserta seluruh barang bukti selanjutnya diamankan ke Polres Sumbawa guna penyelidikan lebih lanjut, sementara itu ke empat orang yang berada di lokasi juga turut diamankan untuk dimintai keterangan,” Kata Kapolres. (Using)

Previous articleDialog IISS, Menhan Indonesia dan Menhan AS Bahas Berbagai Hal
Next articleHendak Menolong, 5 Orang Terseret Ombak di Pantai Tanjung Menangis dan 3 Belum Ditemukan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.