Home Berita Hendak Mabuk Miras, 4 Remaja Diamankan Patroli Samapta Polres Sumbawa

Hendak Mabuk Miras, 4 Remaja Diamankan Patroli Samapta Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Empat orang remaja diamankan dan di berikan tindakan disiplin oleh Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa lantaran kedapatan hendak mabuk-mabukan dengan miras. Para remaja tersebut didapati oleh petugas saat berada di kawasan Pantai Samota Kelurahan Brangbiji Sumbawa, Kamis (14/12/23) pukul 22.00 wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Kasat Samapta IPTU Tahir Lantu mengatakan, para remaja itu berhasil diamankan saat Anggotanya tengah melaksanakan patroli rutin dengan sasaran tempat-tempat rawan.

Baca Juga: Sempat Kejar-kejaran, Satpolairud Polres Sumbawa Amankan Perahu Pelaku Ilegal Fishing

Kasat menjelaskan, saat itu, anggotanya tengah melaksanakan patroli ke kawasan rawan dan sepi yakni di kawasan pantai samota. Melihat adanya beberapa orang dan diduga melakukan aktivitas mencurigakan, anggota kemudian mendatangi dan melakukan pemeriksaan. Saat itu ditemukan minuman keras jenis tuak yang kuat diduga akan konsumsi untuk mabuk-mabukan,” jelasnya.

“Saat diinterogasi petugas, salah seorang remaja mengaku akan mabuk-mabukan dengan miras tersebut,” ucap Kasat.

Keempat remaja tersebut kemudian diberikan pembinaan berupa tindakan disiplin. Dan barang bukti miras tersebut diminta untuk langsung dimusnahkan di lokasi.

“Kami berikan pembinaan dan tindakan disiplin, selain itu para remaja itu langsung kami bubarkan dan diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing,” ucap Kasat. (Using)

Previous articleRelawan Ganjar Bina Generasi Z dan Milenial, Komitmen Lahirkan Pengusaha Muda Berkelas
Next articleKomsos Menjadi Media Babinsa Koramil 1710-02/Timika Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Bersama Warga Binaan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.