Home Berita Hendak Hilangkan BB Narkoba, Seorang Pria Di Ringkus Satresnarkoba Polres Sumbawa

Hendak Hilangkan BB Narkoba, Seorang Pria Di Ringkus Satresnarkoba Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Jajaran Satresnarkoba Polres Sumbawa kembali berhasil meringkus pelaku peredaran narkotika jenis sabu. Laki-laki berinisial TH (25) warga Kecamatan Alas diamankan di Kos-kosan miliknya di Desa Baru Kecamatan Alas pada hari Sabtu (12/08/23) pukul 16.00 wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kasat Narkoba IPTU Malaungi SH, MH., mengatakan, pada saat penggerebekan pelaku TH sempat berlari menuju kamar mandi. Kemudian membuang barang bukti terkait narkotika lewat ventilasi kamar mandi kamar kos miliknya.

Baca Juga: Samapta Polres Sumbawa Bubarkan Judi Sabung Ayam Di Penyaring

“Pelaku sempat lari ke kamar mandi dan diduga membuang barang bukti melalui ventilasi kamar mandi” ungkap Kasat.

Lanjut Kasat, petugas kemudian melakukan pencarian barang yang sempat di buang dan akhirnya berhasil menemukan barang berupa bungkusan klip obat yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 8 poket dengan berat bruto 9,21 gram.

Selain sabu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya berupa 6 klip obat kosong, 1 buah tabung plastik, 1 buah bong/alat hisap, 1 buah sumbu, 1 buah sekop, 1 buah korek api, 1 unit hp android merk oppo warna silver, serta 1 unit HP kecil merk samsung warna putih.

Pelaku TH mengaku mendapatkan barang haram yang diduga narkotika jenis sabu tersebut dari seorang laki-laki berinisial H, namun pelaku mengaku tidak mengetahui alamatnya dikarenakan saat bertransaksi pelaku dan laki-laki tersebut hanya berjanjian dan bertemu di pinggir jalan.

“Kami masih dalami kasus ini, serta mencari tau asal mula barang haram tersebut ” ungkap Kasat, juga menambahkan, selanjutnya pelaku dan seluruh barang buktinya dibawa ke Polres Sumbawa guna menjalani proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (Using)

Previous articleDanrem 162/WB Beri Kuliah Umum Kebangsaan di Unram
Next articleTerlibat Tawuran dan Bawa Sajam, Sejumlah Pelajar Diamankan Patroli
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.