Home Berita Heboh! Momen Prabowo Hormat ke Luhut dan Guyon ‘Izin Duduk’

Heboh! Momen Prabowo Hormat ke Luhut dan Guyon ‘Izin Duduk’

Jakarta, Sumbawanews.com. – Beredar momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan sikap hormat dan guyon ‘izin duduk’ ke Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan. Gerindra menyebut hal itu sudah menjadi sikap Prabowo sejak muda yang menjunjung tinggi sopan santun.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat Prabowo dengan posisi berdiri di depan Luhut yang sedang duduk di sofa. Terdengar suara Prabowo meminta izin kepada Luhut untuk duduk di sebelahnya.

Baca juga: Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi ke Papua, Resmikan Gedung Papua Youth Creative Hub dan Ratas

Sikap Prabowo izin ke Luhut itu seperti anak buah meminta izin kepada komandannya.

“Bowo kau jangan macem-macem Bowo,” ujar Luhut seperti terdengar dalam video itu.

“Kalau abang tidak izinkan saya duduk, saya ngga duduk,” kata Prabowo.

“Duduk diberi,” jawab Luhut yang kemudian disambut saling tawa keduanya.

Beberapa saat setelahnya, keduanya lalu tampak berdiri dan memberikan sikap saling hormat.

Baca juga: Dampingi Jokowi Ke Mana-mana, Prabowo: Saya Ingin Dididik Memimpin Negara

Waketum Gerindra Habiburokhman mengatakan sikap Prabowo seperti itu sudah menjadi bawaan sejak muda. Dia menekankan sikap itu tidak dibuat-buat.

“Ya itu memang sudah adab bawaan beliau sejak muda. Sama sekali nggak dibuat-buat dan itu natural,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan Prabowo sangat menjunjung tinggi sikap sopan santun. Tidak hanya ke tokoh-tokoh besar, tapi juga ke semua orang.

“Dalam keseharian beliau sangat menjunjung tinggi sopan santun. Tak hanya kepada tokoh-tokoh, besar tetapi juga kepada semua orang,” ucapnya.

Habiburokhman lantas menceritakan pengalamannya pernah mendampingi Prabowo di 2014. Dia heran melihat sikap Prabowo yang sangat hormat kepada purnawirawan yang hadir, padahal pangkatnya tidak lebih tinggi.

“Saya pernah mendampingi beliau tahun 2014 ke sebuah acara pengajian di Karawang, saat itu saya heran beliau hormat sekali kepada purnawirawan yang hadir disitu padahal pangkatnya tidak tinggi,” ujarnya seperti dikutip dari Detinews.

Ahmad Dhani kata Habiburokhman juga pernah bercerita hal yang sama. Dia mengungkap Ahmad Dhani sempat bingung ketika Prabowo lepas sepati saat masuk ke rumahnya.

“Sahabat saya Ahmad Dhani juga pernah bingung, Pak Prabwo masuk ke rumahnya lepas sepatu, benar-benar sopan dan humble,” ucapnya.

Selain itu, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar mengatakan Prabowo sangat hormat kepada senior. Dia menyebut hal itu sudah menjadi etika militer.

“Itu cara Pak Prabowo menghormati senior, Pak LBP itu senior beliau. Dan kepada siapa saja yang lebih senior dan lebih tua dibandingkan Pak PS, beliau selalu berlaku seperti itu. Itu akhlak beliau, dan itu kan etika militer,” ujarnya.(sn02)

Previous articleKongres AS Duga Terjadi Penyimpangan di Kantor Lapangan FBI Washington
Next articleMahfud Ungkap Kecurangan Pemilu Antarpartai, PPP: Bawaslu Harus Berperan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.