Home Berita Hari Bhayangkara ke-78, Ini Kata Sekda Sumbawa

Hari Bhayangkara ke-78, Ini Kata Sekda Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Mewakili Pemrintah Kabupaten Sumbawa, Sekda Sumbawa, Budi Prasetyo mengatakan, Polri Sudah 78 tahun melindungi, mengayomi dengan Tribratanya. Serta memberikan makna berarti buat kabupaten Sumbawa secara khusus.

“Oleh sebab itu, atas nama pemerintah kabupaten Sumbawa, saya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke-78 tahun 2024. Semoga bhayangkara, polisi kita, kepolisian Republik Indonesia semakin menjadi yang terbaik di muka bumi,” kata Budi Prasetyo, di Lapangan Wicaksana Laghawa Polres Sumbawa, Senin (01/07).

Dan tentu saja banyak hal yang telah dilakukan dalam hal menciptakan keamanan dan ketertiban di kabupaten Sumbawa yang sangat luas ini. “Tentu saja ini memberikan sebuah sinergitas yang baik bagi kami di Kabupaten Sumbawa untuk tetap selalu menjaga dan membangun harmoni yang indah ini kedepan untuk menjadi lebih baik,” ucap sekda.

Baca Juga: Penuh Hikmad, Polres Sumbawa Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

Disebutkan, banyak momentum yang dibuat dalam menyambut hati bhayangkara ke-78, yang menimbulkan suasana baru dan kemeriahan di kabupaten Sumbawa. “Ada nuansa keindahan, keharmonisan yang kita lihat. Ini adalah peran dari karya kita bersama, kerjasama bersama, koordinasi bersama.

Sehingga kepolisian dapat memberikan yang terbaik untuk kabupaten Sumbawa. “Oleh sebab itu kita berharap, dengan luas kabupaten Sumbawa ini, kepolisian memberikan makna, memberikan sebuah harapan yang besar, bagaimana menciptakan kabupaten Sumbawa lebih aman lagi,” ucapnya.

Dikatakan, menjelang pilkada 2024 merupakan memontum yang baik untuk mewujudkan, menciptakan, dan tetap mempertahankan harmonisasi. Sehingga cita-cita besar yang dibangun di kabupaten Sumbawa, tetap Damai dalam perbedaan. Karena egaliter menjadi hamparan, pondasi di Kabupaten Sumbawa.

Ia menyampaikan Banyak Terima kasih pada aparat yang bekerja di Kabupaten, maupun ditingkat kecamatan dan desa. Ada Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan untuk menjaga Kabupaten Sumbawa.

“Sekali lagi, selamat hari Bhayangkara ke-78 untik menciptakan Polri presisi 2024, menuju Indonesia emas 2045,” ucap Sekda Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P,mengungkapkan bahwa Hari Bhayangkara merupakan hari kebahagiaan Polri dan jajaran Polres Sumbawa ingin memberikan kebahagiaan ini kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Selama menjadi Kapolres Sumbawa, saya sangat bersyukur atas bantuan seluruh pihak selama ini, karena tanpa bantuan tersebut kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kabupaten Sumbawa memiliki potensi Pariwisata yang cukup terkenal ditingkat Internasional dan dengan adanya kerjasama yang cukup sinergis dengan seluruh instansi menciptakan keamanan dan keharmonisan dilingkungan masyarakat.” terang Kapolres.

Usai pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan acara Syukuran, bertempat di Lapangan Wicaksana Lagahwa Polres Sumbawa, Senin 1 Juli 2024.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Sumbawa didampingi oleh Forkopimda Kab. Sumbawa, Potongan tumpeng diberikan kepada personil Polres Sumbawa yang Tertua dan Termuda, serta penyerahan penghargaan kepada sejumlah personel Polres Sumbawa dan juga Polsek jajaran atas prestasi serta kinerjanya dalam bertugas.

Tak hanya itu berbagai tarian tradisional dari berbagai etnis juga turut mewarnai dan memeriahkan acara syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polres Sumbawa.

Diawali dengan tarian Parangan dari SDN 14 Sumbawa, kemudian persembahan Sekeco dari murid SDN 1 Sumbawa, kemudian peragaan Taekwondo oleh anak-anak Dojang RBC Polres Sumbawa, Tarian Jaipong dari Etnis Sunda, Tarian Ole Olang dari Etnis Madura, Penampilan Gendang Belek perwakilan Etnis Sasak, Tari Alang Babega dari Ikatan keluarga Minang Sumbawa, Tari Puspanjali dari suku Etnis Bali, Tarian Pasapu Monca perwakilan Etnis Mbojo dan ditutup oleh tarian Ganok perwakilan Etnis Jawa. (Using)

Previous articleStasiun Bakamla Bali Temukan Korban Terperosok dari Tebing Saat Berfoto
Next articleKapolres Sumbawa Pimpin Upacara Sertijab PJU Dan Kapolsek
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.