Home Berita Harga Beras Naik

Harga Beras Naik

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dari pantauan harga barang kebutuhan yang dilakukan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan sejak awal Februari, harga beras berbagai jenis alami kenaikan pada pertengahan Februari. Namun harga barang kebutuhan lainnya, relatif stabil.

Beras SPHP Bulog dari Rp 11 ribu sejak awal Februari mengalami kenaikan menjadi Rp 12 ribu per Kg sejak 19 Februari. Harga Beras medium (bermerk) naik menjadi Rp 16 ribu per Kg dari Rp 15 ribu awal Februari. Sedangkan beras premium (bermerk) juga mengalami kenaikan dari Rp 16 Ribu menjadi Rp 17 Ribu per Kg pada 19 Februari.

Baca Juga: Ketersediaan dan Harga Barang Kebutuhan Disidak

Barang kebutuhan lain yang mengalami kenaikan harga pada pertengahan Februari yakni daging ayam kampung menjadi Rp 66.667 per kg dari Rp 65 ribu. Kemudian kacang tanah yang mengalami kenaikan harga sejak 20 Februari menjadi Rp25 ribu per kg dari Rp24 ribu.

Pantauan harga tersebut dilakukan di pasar seketeng karena dianggap sebagai pasar utama di Kabupaten Sumbawa. Dan pantauan dilakukan terhadap 50 jenis barang kebutuhan. (Using)

Previous articleKetersediaan dan Harga Barang Kebutuhan Disidak
Next articleMenhan Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.