Home Berita Hadiri HUT Sumbawa ke-65 oleh Ikasum Jaya di TMII Jakarta, Wabub Sumbawa...

Hadiri HUT Sumbawa ke-65 oleh Ikasum Jaya di TMII Jakarta, Wabub Sumbawa Novi Ceritakan Kenangan saat Berada di Bandung

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kenangan saat menempuh kuliah di Kota Bandung diceritakan oleh Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT Kabupaten Sumbawa ke-65 yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Sumbawa Jakarta Raya (Ikasum Jaya) di anjungan NTB TMII Jakarta, Satu (3/2/2024).

“Dulu kami bersama pak Hatta Taliwang dan Ketum Ikasum Jaya Arif Hidayat, aktif menjalankan IKSB di Bandung,” cerita Novi mengulas memori saat berada di Bandung.

Dijelaskan sejak menjadi mahasiswa di Bandung, dirinya sudah banyak mengenal tokoh-tokoh asal Sumbawa yang berdomisili di Bandung dan sekarang berada di Jakarta.

Dalam acara ini, Wabub Sumbawa memotong tumpeng dan memberikan kepada mantan Menpan Feizal Tamin.

Dalam sambutannya, Feizal Tamin memberikan apresiasi kepada warga Sumbawa perantauan yang bersedia menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Ikasum Jaya Ini.

Feizal Tamin juga bercerita panjang lebar atas pengalamannya menjalani masa-masa kecil di Sumbawa, hingga berhasil mengarungi kerasnya Ibu Kota Jakarta.

Ketua Ikasum Jaya Arif Hidayat tidak menyangka, jumlah warga Sumbawa yang hadir dalam acara ini melebihi prediksi yang dipersiapkan oleh Ikasum Jaya.

“Sangat luar biasa, jumlah yang datang melebih prediksi panitia,” jelasnya.

Diungkapkan Arif, warga yang datang hampir mencapai 400 orang, sehingga ada kekurangan dalam penyediaan konsumsi.

“Namun hal ini tidak menyurutkan semangat silaturrahmi warga Sumbawa yang datang, karena mereka ingin melepaskan kangen sesama tau samawa,” jelas Arif.

Diungkap Arif, acara sengaja di buat serileks mungkin dengan model lesehan, sehingga para undangan merasa nyaman seperti acara-acara yang umumnya diselenggarakan di Sumbawa.

Arif juga memberikan apresiasi kepada para pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini seperti Badan Penghubung Daerah Provinsi NTB, PT Amman Mineral Nusa tenggara dan warga Sumbawa di Jabodetabek.(SN01)

Previous articleAksi Heroik Koramil 1002 Barabai Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai Barabai Kalimantan Selatan
Next articleSebut Inggris Terlibat Serangan AS, Rusia Anggap Washington Penabur Kekacauan Timteng
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.