Home Berita H. Jarot Kembalikan Berkas ke PAN

H. Jarot Kembalikan Berkas ke PAN

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bakal Calon Bupati dari Partai NasDem, H. Syarafuddin Jarot mengembalikan berkas atau mendaftar ke DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Kamis (30/05). Pendaftaran dilakukan di balai perjangan DPD PAN Kabupaten Sumbawa.

H. Syarafuddin Jarot mengatakan, telah sering berkomunikasi dengan Partai PAN. Dan proses tersebut telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Sebelum puasa sudah ada komunikasi. Tapi ternyata mekanisme partai kembali normal. Partai membuka pendaftaran,” ucap dia.

Baca Juga: H.Jarot Daftar Ke Gelora Didampingi Nasdem

Diungkapkan, Internal NasDem telah melakukan survei untuk sebagai referensi awal. Dan DPP NasDem juga akan melakukan survei menggunakan lembaga survei nasional.

“Mungkin Seminggu-dua minggu lagi akan turun lembaga survei nasional untuk melihat yang tinggi elektabilitas,” ungkapnya.

Dijelaskan, hingga saat ini ia belum menerima SK partai, sama seperti figur dan partai lain. “Kita lebih baik lamban, dari pada cepat tapi buyar di jalan,” jelas H. Jarot sapaannya, juga berharap, kebersamaan dengan PAN dapat berlanjut hingga pilkada mendatang.

Di tempat yang sama, ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Achmad Fahri menjelaskan, telah lama mengenal H. Syarifuddin Jarot. Sebab puluhan tahun bekerja bersama dalam perusahaan yang sama.

“Beliau orang yang sangat disiplin. Bahkan saya tahu makanan favoritnya,” ucapnya.

Diungkapkan, kedatangan H. Syarafuddin Jarot bukan hanya tentang mengembalikan berkas atau mendaftar. Tetapi esensinya adalah silaturahmi dan komunikasi politik untuk Sumbawa maju dan berdaya saing.

Disebutkan, selalu ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, telah dikhidmatkan oleh partai untuk maju berdasarkan hasil Rakerda 2022 lalu dan rakerwil NTB. Kemudian ditetapkan melalui Rakernas untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati.

“Saya dengan sigap maju sebagai bakal calon wakil bupati Sumbawa,” jelasnya.

Bahkan naman H. Syarafussin jarot dan Achmad Fachri sudah diusulkan usulkan ke pusat untuk berpasangan. “Pengembalian berkas Ini menjadi kebanggaan dan kesyukuran kami,” ungkap dia.

Dijelaskan, ia hanya mendaftar ke penjaringan Partai NasDem yang dilakukan beberapa waktu lalu. “Kami Tidak perlu grasak-grusuk daftar kesana -kemari. Saya hanya daftar di partai nasdem. Dan Kita tidak telat, kita cermat,” tegas dia. (Using)

Previous articleTutup Penjaringan Demokrat, BJS Daftar Sebagai Balon Bupati Sumbawa
Next articleKaukus Muda Betawi Gelar FGD Tentang Raperda
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.