Home Berita Gunakan Soft Approach, Geng Motor atau Geng Remaja Akan Didatangi TNI

Gunakan Soft Approach, Geng Motor atau Geng Remaja Akan Didatangi TNI

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Komandan Kodim 11607/Sumbawa, Letnan Kolonel Czi Eko Cahyo Setiawan S.E.M.Han., di Makodim 1607/Sumbawa Selasa (17/10), mengatakan, akan melakukan pendekatan soft approach kepada geng motor atau geng remaja di Kabupaten Sumbawa. Dan masyarakat dapat menyampaikan laporan atau aduan keberadaan geng motor atau geng remaja dilingkungan masing-masing melalui Call Centre Kodim 1607/Sumbawa, Yakni 082-339-594-974.

“Kayak kenakalan remaja, kita akan menggunakan pendekatan soft ofroach, kekeluargaan. kita akan data, kita akan langsung turun ke lapangan. Kita akan melakukan pendekatan langsung kepada yang bersangkutan ataupun orang tuanya,” kata Dandim.

Baca Juga: Tampung Semua Bentuk Aduan, Kodim 1607/Sumbawa Launching Call Centre

Ia menyakini, geng remaja atau geng motor merupakan kelompok remaja yang tengah mencari jati diri, dan mencari perhatian. Sehingga musti dilakukan pendekatan, agar mereka musti diarahkan untuk berfikir tentang masa depan yang lebih baik.

“Mungkin saat ini mereka berfikir jangka pendek. Mereka sedang mencari jati diri, mencari perhatian. Ini harus kita bisa ramu, harus bisa kita cari rumusannya supaya mereka berfikir sesaat. Meraka harus berfikir tentang masa depan mereka. ini mungkin salah satu jalan yang akan ditempuh,” ucapnya.

Ia menegaskan, Kodim 1607/Sumbawa siap menampung berbagai keluhan dan laporan masyarakat melalui Call Centre. Dan akan dilakukan sinergi bersama pihak lain dalam upaya peneyesaian laporan.

“Semuanya, kami siap menangpung semua keluhan masyarakat. Kendala di lapanangan kami menampung. namun tetap kami bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Karena memang Kodim tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu sinergitas dengan pihak lain. (Using)

Previous articleTampung Semua Bentuk Aduan, Kodim 1607/Sumbawa Launching Call Centre
Next articleHMS Serah 3,1 Ton Benih Jagung Pada 12 Poktan di 4 Kecamatan KSB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.